Content Creator Meiling Oktaviani Ulas Pentingnya Personal Branding, Percaya Diri Salah Satu Kunci

Nama Meiling Oktaviani dikenal di jagat maya sebagai salah satu content creator kondang. Akun Instagram pribadinya kini diikuti lebih dari 220 ribuan orang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 29 Jun 2023, 19:26 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2023, 19:20 WIB
Meiling Oktaviani
Nama Meiling Oktaviani dikenal di jagat maya sebagai salah satu content creator kondang. Akun Instagram pribadinya kini diikuti lebih dari 220 ribuan orang. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)

Liputan6.com, Jakarta Nama Meiling Oktaviani dikenal di jagat maya sebagai salah satu pesohor Instagram dengan jumlah pengikut lebih dari 220 ribu. Pencapaian ini membuatnya kebanjiran tawaran endorsement.

Content creator yang satu ini merekomendasikan beragam produk dari kudapan hingga hunian nyaman untuk healing dari ingar bingar pekerjaan. Walhasil, karier Meiling Oktavoani menanjak.

Kesuksesan ini tak membuatnya silap mata. Meiling Oktaviani lantas berbagi kiat jadi content creator atau influencer sukses. Ia menyorot pentingnya personal branding bagi seorang pesohor.

Personal branding adalah aktivitas menonjolkan citra untuk memperkenalkan kelebihan maupun keunikan diri jika dibandingkan dengan yang lain. Ini terkait erat dengan rasa percaya diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perihal Percaya Diri

Meiling Oktaviani. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)
Meiling Oktaviani. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)

Ini bisa dilakukan dengan menegakkan konsep sekaligus karakter yang jelas dalam tiap konten yang dibagikan kepada audiens. Konsistensi konten membentuk ciri khas. Dengan demikian, personal branding menguat.

“Percaya diri salah satu kunci sukses. Fisik, harta, kekuasaan bukan jalan satu-satunya menuju sukses. Bagi saya percaya diri dan mem-branding diri untuk jadi lebih baik sangat penting,” Meiling Oktavoani mengulas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Saya Ingin Memotivasi

Meiling Oktaviani. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)
Meiling Oktaviani. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)

Setelah karakter dan gaya terbentuk, maka segmen pasar akan tercipta dengan lebih jernih. Tugas selanjutnya, merawat engagement dengan audiens dengan banyak cara dari bikin konten yang makin kreatif hingga giveaway.

“Saya ingin memotivasi orang bahwa sukses bisa lewat medsos, tak hanya kerja kantoran atau jadi pengusaha. Lewat medsos saya buktikan kreator konten juga bisa sukses dengan gayanya sendiri,” paparnya panjang.


Memberi Review Jujur

Meiling Oktaviani. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)
Meiling Oktaviani. (Foto: Dok. Instagram @meiling_oktaviani)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (29/6/2023), Meiling Oktaviani bersyukur kini dikenal sebagai kreator konten yang me-review atau mengulas produk dengan jujur.

“Senang sih, bisa dikenal sebagai kreator konten yang memberi review jujur untuk produk yang di-endorse. Senang bisa menjadi manfaat bagi orang lain,” cetus Meiling Oktaviani sembari mengajak publik bijak bermedsos.

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos
Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya