Ingin Saling Berbagi, Once Mekel Salurkan Hewan Kurban Sapi untuk Warga Kebayoran Lama

Once Mekel tetap berkurban meski tak merayakan Idul Adha.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jun 2023, 21:20 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2023, 13:20 WIB
[Fimela] Once Mekel
Once Mekel. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka turut memperingatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Musisi Once Mekel beserta tim melakukan kegiatan penyerahan sumbangan Hewan Kurban kepada warga Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2023) pagi.

Once Mekel dan tim menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis limusin dengan berat 1 ton 26 kg kepada panitia Masjid Al Mujtahidin, yang berlokasi di Jalan Bungur II no 41A Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur dan sebagai aksi nyata kepedulian terhadap sesama serta merawat toleransi antar anak bangsa," ujar Once Mekel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kepedulian

Sapi kurban Once Mekel.
Sapi kurban Once Mekel.

Menurut Once Mekel, berkurban merupakan simbol untuk saling berbagi dan peduli. "Semoga dengan berkurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi di antara sesama masyarakat," tutur Once.

 


Pembelian

Sapi kurban Once Mekel.
Sapi kurban Once Mekel.

Proses pembelian hewan dilakukan oleh Once dan tim manajemennya.

"Idul Adha ini merupakan momen yang sangat bagus untuk berbagi, mengenai beda keyakiinan ini adalah merupakan bentuk sumbangan untuk berbagi dan diperbolehkan," kata Once.

 


Merayakan Idul Adha

Di samping itu, mantan vokalis Dewa 19 ini juga mengungkapkan bahwa ikut berbagi menyerahkan hewan qurban di momen Hari Raya Idul Adha adalah kegiatan yang baru pertama kali dilakukan olehnya.

"Iya baru tahun ini dilakukan (qurban), tapi kalau di keluarga dan di mertua sudah beberapa kali," pungkas pelantun lagu Dealova ini.

"Kalau pemilihan lokasi sumbangan hewan ini, ya karena dekat dengan rumah. Dan Idul Adha ini merupakan momentum untuk rasa syukur dan berbagi sesama serta menjaga persudaraan dan toleransi umat beragama," pungkas Once Mekel.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya