8 Artis Pakai Nama Panggung yang Jauh Beda dengan Aslinya, Rendy Kjaernett Dulunya Himawan Sumantri

Isu dugaan perselingkuhan dengan Syahnaz Sadiqah juga membuka nama asli Rendy Kjaernett yakni Himawan Sumantri.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 05 Jul 2023, 10:10 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 10:10 WIB
Rendy Kjaernett, bintang FTV yang disebut selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah oleh sang istri (Foto: instagram rendykjaernett1)
Rendy Kjaernett, bintang FTV yang disebut selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah oleh sang istri (Foto: instagram rendykjaernett1)

Liputan6.com, Jakarta Sudah tiga pekan lebih rumor dugaan perselingkuhan Rendy Kjaernett dan Syahnaz Sadiqah menjadi topik hangat di media sosial. Lady Nayoan istri Rendy pertama kali mengunggah bukti dugaan perselingkuhan sang suami lewat Instagram pribadi. Pria berusia 35 tahun pun akhirnya memberikan pernyataan, mengakui kesalahan dan minta maaf.

Saat menjadi narasumber dalam podcast milik Denny Sumargo yang diunggah Minggu (02/07/2023), Rendy Kjaernett membahas banyak hal, termasuk jasa Lady Nayoan. Menurut bintang Takut Gak Sih, sang istri berperan besar mempertemukan Rendy dengan ayah kandungnya, Ernest Kjaernett. Rendy pertama bertemu Ernest setelah 27 tahun terpisah.

Pada kesempatan itu, Rendy juga menyebut bahwa nama aslinya Himawan Sumantri. Saat SMP, Rendy baru mengetahui identitas ayah kandungnya. Dia pun memutuskan untuk mengubah namanya dan memakai marga sang ayah, Kjaernett.

Rendy Kjaernett bukan satu-satunya artis yang mengubah namanya. Berikut 8 nama asli artis yang berbeda jauh dengan nama panggungnya, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (05/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rendy Kjaernett

[Fimela] Rendy Kjaernett
Diduga Selingkuhan Syahnaz Sadiqah, Ini 6 Fakta dari Rendy Kjaernett. (Foto: instagram/rendykjaernett1)

Kjaernett diketahui sebagai marga atau family name yang lazim ditemui di Norwegia. Rendy sendiri mengakui saat kecil namanya adalah Himawan Sumantri. Tumbuh tanpa ayah, Rendy baru tahu identitas sang bapak, Ernest Kjaernett saat dia SMP. Ia lalu mengubah namanya jadi Rendy Kjaernett.


Miller Khan

[Fimela] Miller Khan
Miller Khan (Nurwahyunan/Fimela.com)

Hijrah dari Malaysia ke Indonesia pertengahan 2000-an, karier Miller Khan melejit dengan cepat saat sinetron Azizah (SCTV) yang dibintanginya memuncaki rating.

Kini pria 36 tahun masih eksis di dunia hiburan Indonesia, berakting di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih. Dalam sebuah unggahan Instagram, Miller pernah mengungkap nama aslinya Mohamad Suhaimi. Selain mengubah nama jadi Miller, ia juga memakai marga sang ayah, Ali Dad Khan.


Via Vallen

Via Vallen
Dress dengan motif paisley juga menjadi outfit yang tak terkalahkan pesonanya. Gaya ini sudah pasti akan menambah kenyamanan dalam bergaya.(Foto: instagram viavallen)

Pedangdut Via Vallen naik daun seiring sukses lagu “Sayang” pada 2014. Rupanya, nama asli wanita kelahiran Sidoarjo ini Maulidia Octavia.

Nama Via diambil dari suku kata terakhir nama belakangnya. Sementara Vallen, menurut lama Wikipedia Indonesia, terinspirasi dari album “Fallen” milik band favorit Via saat remaja, Evanescence.


Pasha Ungu

Meriah, Ini 7 Potret Ultah Shakiena Azalea Putri Pasha Ungu dan Okie Agustina ke 17
Ulang tahun putri Pasha Ungu dan Okie Agustina (Sumber: Instagram/adeliapasha)

Band Ungu yang mulai dikenal awal era 2000-an, juga melambungkan nama sang vokalis, Pasha. Belakangan terungkap bahwa nama asli ayah Kiesha Alvaro adalah Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Di awal karier, personel Ungu merasa jika tetap memakai nama Sigit akan rancu dengan salah satu vokalis Base Jam.

Dianggap wajahnya mirip orang Aceh atau Sumatra, dicari nama Utsmaniyah. Rekan-rekannya menyarankan Pasha. Hal ini diungkap Pasha ketika jadi bintang tamu podcast Rhoma Irama, Februari 2022 silam.


Memes

10 Pasangan Seleb yang Pernikahannya Langgeng, Sudah Lebih dari 30 Tahun
Memes dan Addie MS (Sumber: Instagram/memes605)

Penyanyi era 1990-an Memes melejit seiring sukses lagu “Telanjur Sayang”. Istri Addie MS ini sebenarnya bernama asli Meidiana Maemunah. Nama Memes terinspirasi dari kata Meisje, bahasa Belanda untuk anak perempuan.


Once

[Fimela] Once Mekel
Once Mekel. (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Mantan personel Dewa 19, Once bernama asli Elfonda Mekel. Dalam sebuah kesempatan, ia mengaku Once adalah nama panggilan ketika kecil.


Inul Daratista

10 Busana Glamor Figur Publik di Resepsi Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo, dari Anya Geraldine hingga Mikha Tambayong
Inul Daratista tampil dengan gaun renda lengan pendek yang dipadu dengan clutch warna merah. [Instagram].

Pedangdut yang juga sukses jadi pengusaha karaoke ini bernama asli Ainur Rokhimah. Orangtua memanggilnya Nur. Namun karena ketika kecil tubuhnya gemuk, pemilik goyang ngebor dipanggil Inul oleh orang sekitarnya. Nama ini terbukti bawa hoki istri Adam Suseno di dunia hiburan.


Yuni Shara

8 Gaya Awet Muda Yuni Shara yang Makin Fashionable di Usia 50an Tahun
Yuni Shara punya pesona cewek mamba dengan padukan jaket kulit dan celana lateks [@yunishara36]

Yuni Shara sukses merintis karier sebagai penyanyi lagu nostalgia sejak era 1990-an. Kakak kandung Krisdayanti ini memiliki nama asli Wahyuni Setyaning Budi. 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya