Viviane Ungkap Alasan Memilih Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar, Bercermin pada Persalinan Sebelumnya

Viviane mengatakan, sejak awal dirinya memang ingin anak kedua ini dilahirkan melalui operasi caesar.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 11 Agu 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2023, 19:30 WIB
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Liputan6.com, Jakarta Viviane Simorangkir melahirkan anak kedua, dari pernikahannya dengan Sammy Simorangkir. Anak berjenis kelamin laki-laki yang lahir secara caesar itu diberi nama Elhanan Larosha Simorangkir.

Viviane mengatakan, sejak awal dirinya memang ingin anak kedua ini dilahirkan melalui operasi caesar. Keputusan itu dipilih karena bercermin dari proses persalinan anak sebelumnya, Gevariel Jogi Simorangkir.

"Dari awal aku inginnya caesar aja. Sebelumnya aku kan yang Geva mau normal. Cuma sudah diinduksi sampai 2 hari nggak keluar-keluar. Udah jalan, induksi, semuanya, ujung-ujungnya caesar," aku Viviane di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

"Yang ini aku bilang, 'Dok kayaknya caesar aja deh'," Viviane Simorangkir menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Panik Menghadapi Persalinan Anak Kedua

Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Diakui Viviane, dirinya lebih panik menghadapi persalinan anak kedua ini. Apalagi, ia juga pernah mengalami keguguran sebelumnya

"Yang ini aku tuh lebih banyak paniknya karena aku sempet keguguran, jadi pikiran negatifnya macam-macam. Kayak enggak mau mikir yang inilah, mau cepet aja," aku Viviane.

 


Dokter Menyarankan Viviane Melakukan Operasi Caesar

Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Setelah berkonsultasi, dokter menyarankan Viviane melakukan operasi caesar pada 7 Agustus kemarin. Namun atas saran teman, persalinan itu dilakukan di tanggal cantik 8 Agustus.

"Kebetulan dokter saranin tanggal 7 udah boleh lahiran. Dipikir ada tanggal cantik, kayaknya semua hari bagus. Cuma temen-temen kayak 8.8 aja," jelas Viviane.

 


Viviane Bersyukur Proses Persalinan Anaknya

Viviane bersyukur proses persalinan anaknya berjalan lancar dan sesuai harapan. Anak kedua Sammy Simorangkir dan Viviane lahir dengan berat badan 2570 gram dan panjang badan 45 sentimeter.

"Puji Tuhan lengkap semuanya dibantu dokter Febri. Kemarin langsung disirkum atau disunat, biar lebih sehat aja, lebih enak buat dianya," ucap Viviane Simorangkir.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya