Sammy Simorangkir Temani Viviane saat Proses Persalinan, Serasa Belajar Biologi

Sammy Simorangkir dan Viviane disarankan menunda keinginan menambah momongan hingga dua tahun ke depan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 12 Agu 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 10:00 WIB
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Liputan6.com, Jakarta Sammy Simorangkir menceritakan pengalaman menemani istrinya, Viviane, saat menjalani persalinan melalui operasi caesar. Di situ, dokter menjelaskan kepada Sammy Simorangkir penyebab Viviane merasa janin di perutnya sudah berada di mulut rahim.

Bagai guru yang sedang menjelaskan pelajaran biologi, sang dokter menyebut kondisi dinding rahim Viviane yang tipis. Sammy dan Viviane disarankan menunda keinginan menambah momongan hingga 2 tahun ke depan.

"Dokter Febri kasih tahu ini lho yang Viviane merasa anaknya kok sudah sampai bawah banget. Ternyata dinding rahimnya Viviane udah tipis. Ditunjukin kayak pelajaran biologi, 'Begini lo, di rahim'," jelas Sammy Simorangkir di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

"Pelajaran kan buat suaminya, oh ini ya. Jadi disarankan lebih baik kalau mau hamil dua tahun lagi. Biar dinding rahimnya sudah agak menebal," Sammy menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Kali Pertama Sammy Menemani Viviane Menjalani Persalinan

Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Sebenarnya ini bukan kali pertama Sammy menemani Viviane menjalani persalinan. Untuk anak pertama dari pernikahan mereka, Sammy juga ikut menendampingi.

"Wah jelas. Ya seru aja nemenin dia. Dari Geva sampai Elhanan kemarin, saya mendampingi," aku Sammy.

 

 


Sammy Berpikir Persalinan Viviane akan Berlangsung Lama

Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)
Sammy SImorangkir dan Viviane (Instagram/sammysimorangkir)

Sammy semula berpikir persalinan Viviane akan berlangsung lama. Apalagi sang istri pernah menjalani operasi caesar saat melahirkan anak pertama mereka, Gevariel Jogi Simorangkir.

"Cepat kok, saya pikir bakal lama. Tapi ternyata lumayan cepatlah. Aku pikir karena ada caesar kemarin, 'Ah pasti pelan-pelan.' Ternyata cepat juga, sudah biasa. Makanan sehari-hari kali, ya," kata Sammy.

 


Proses Pemulihan Viviane Mengikuti Saran Dokter

Sementara untuk proses pemulihan, Viviane melanjutkan, dirinya berusaha mengikuti saran dokter. Ia bersyukur tak mengalami mual usai menjalani operasi.

"Ya aku mengikuti apa kata dokter aja, karena memang caesar itu kalau mobilitasnya lebih banyak akan lebih cepat turun. Kebetulan aku juga gak ada mual sih, pas nyampai kamar, minum dan makan," pungkas Viviane.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya