Nicholas Renaldi dan Monica Claudia Mengubah Hobi dan Passion menjadi Kesuksesan Bisnis yang Menginspirasi

Nicholas Renaldi dan Monica Claudia berhasil menggabungkan keahlian dan minat mereka untuk memulai bisnis.

oleh Aditia Saputra diperbarui 24 Sep 2023, 21:29 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2023, 11:40 WIB
Nicholas Renaldi dan Monica Claudia saat peresmian toko fisik Marble & Co di PIK 2
Nicholas Renaldi dan Monica Claudia saat peresmian toko fisik Marble & Co di PIK 2

Liputan6.com, Jakarta Nicholas Renaldi dan Monica Claudia adalah pasangan suami istri yang telah membuktikan bahwa dengan mengikuti hobi dan passion, Anda bisa menciptakan peluang bisnis yang luar biasa. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi mereka berhasil menggabungkan keahlian dan minat mereka untuk memulai bisnis yang menggairahkan.

Awalnya, Monica dikenal sebagai seorang pengusaha yang ulung, sedangkan Nicholas adalah seorang desainer interior berbakat. Namun, keduanya memiliki kesamaan passion, yaitu menciptakan karya seni yang memancarkan keindahan. Inilah yang mendorong mereka untuk memulai bisnis desain batu mewah marmer yang diubah menjadi berbagai jenis kerajinan untuk rumah tangga.

Perjalanan bisnis mereka dimulai dari hobi Nicholas dalam membuat sketsa desain. Kemudian, mereka mulai membuat mock-up desain dan memasarkannya secara online kepada keluarga dan teman-teman mereka. Inilah awal dari apa yang sekarang kita kenal sebagai "Marble & Co." Motto mereka adalah "Beauty can be found in everyday living" yang mencerminkan visi mereka tentang estetika dalam kehidupan sehari-hari.

Monica menyebut estetika seni adalah cerminan dari kepribadian seseorang. Apa yang disukai dan diidamkan oleh seseorang akan membentuk estetika mereka sendiri. Karena setiap individu memiliki selera yang berbeda, Nicholas dan Monica memutuskan untuk menggunakan marmer sebagai bahan dasar untuk bisnis mereka. Menurut mereka, marmer adalah produk alami yang memancarkan keindahan dan keunikannya sendiri. Setiap warna dan karakter marmer mencerminkan selera pemiliknya.

"Dengan desain yang kita dapat, kita mengumpulkan para seniman di bidangnya untuk membuat sesuai yang diinginkan. Rata-rata yang terkait dengan pajangan rumah tangga yang unik. Seperti tempat tisu, tempat ikan cupang dan lainnya," ujar Monica Claudia kepada wartawan saat menemuinya di PIK 2, Banten, baru-baru-baru ini.

 


Passion, hobi, dan cinta

Nicholas Renaldi dan Monica Claudia saat peresmian toko fisik Marble & Co di PIK 2
Nicholas Renaldi dan Monica Claudia saat peresmian toko fisik Marble & Co di PIK 2

Apa yang mereka jalani saat ini bukanlah sekadar bisnis biasa. Ini adalah hasil dari passion, hobi, dan cinta mereka terhadap dunia marmer. Nicholas, sebagai pendiri dan desainer, dan Monica, sebagai co-founder dan CEO, awalnya hanya menggunakan marmer sisa produksi sebagai bahan utama.

"Seiring dengan meningkatnya minat konsumen, kita mulai membeli slab marmer utuh dengan berbagai motif untuk meningkatkan kualitas, kuantitas, dan konsistensi produk mereka. Kita langsung impor dari luar negeri, Italia salah satunya. Kita ingin menjadi yang pertama dan terdepan di industri ini," ujar Monica.

Produk-produk yang dibuat tidak hanya mencerminkan keahlian dalam seni marmer tetapi juga diproduksi oleh seniman lokal yang memiliki hobi dan minat dalam seni marmer. Proses pembuatan produk ini memerlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi oleh para penikmatnya.

"Sampai akhirnya konsumen semakin memahami bahwa marmer dapat digunakan tidak hanya untuk dinding atau lantai, tetapi juga sebagai karya seni fungsional yang mempercantik interior rumah mereka," ujar Nicholas.

 


Toko Fisik

Salah satu bentuk kerajinan  Marble & Co
Salah satu bentuk kerajinan Marble & Co

Setelah 6 tahun fokus pada penjualan online, Marble & Co. akhirnya memutuskan untuk membuka toko fisik pertama mereka di kawasan Indonesia Design District, PIK 2. Nicholas dan Monica mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang telah percaya dan mendukung produk-produknya selama ini.

"Membeli produk marmer secara online bukanlah hal yang mudah, tetapi konsumen Marble & Co. telah membuktikan bahwa mereka berani membeli dan terus mendukung produk berkualitas," ujar Nicholas.

Toko fisik ini adalah pencapaian besar bagi Nicholas dan seluruh timnya yang telah berkembang dari awal. Dia berharap bahwa toko ini akan memungkinkan mereka untuk lebih dekat dengan para penikmat produknya dan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti arsitek, desainer interior, komunitas, dan merek lainnya.

Kisah sukses Nicholas Renaldi dan Monica Claudia adalah bukti nyata bahwa mengikuti hobi dan passion Anda dapat membuka peluang bisnis yang menakjubkan. Mereka telah mengubah cinta mereka terhadap seni marmer menjadi sebuah brand yang menginspirasi dan memperkenalkan keindahan marmer kepada lebih banyak orang. Dalam perjalanan bisnis mereka, mereka telah menunjukkan betapa pentingnya mengikuti passion Anda dan menjadikannya sebagai pondasi untuk mencapai kesuksesan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya