Kondisi Terkini Jessica Wongso Dibeberkan Mantan Pengacaranya: Tetap Stabil Ya, Sama Seperti Waktu Sidang

Saat ini, Jessica Wongso mendekam di Lapas Pondok Bambu sebagai terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 09 Okt 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2023, 16:30 WIB
20160919- Sidang ke-22 Jessica Kumala Wongso -Jakarta- Helmi Afandi
Jessica Kumala Wongso berjalan menuju kursi saat sidang ke-22, kasus kematian Mirna Wayan Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (19/9). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta Jessica Wongso tengah menjadi sorotan, seiring viral film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Saat ini, Jessica yang mendekam di Lapas Pondok Bambu sebagai terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin tengah beulang tahun yang ke 35 tahun.

Tim pengacara yang pernah membela Jessica Wongso pun mendatangi Lapas Pondok Bambu, untuk merayakan hari jadi mantan kliennya. Mereka adalah Hidayat Bustam, Sordame Purba dan Elisabet Batubara.

Dalam kesempatan itu, tim pengacara membawa kue ulang tahun dan beberapa kado untuk Jessica. Namun tidak semua kado titipan para pendukung Jessica, mengingat ukurannya yang besar.

"Kebetulan hari ini Jessica ulang tahun, kita bawakan dia kue ulang tahun, ada juga beberapa kado. Tapi nggak semua bisa kita bawa karena besar-besar, itu dari pendukung Jessica," ujar Hidayat Bustam di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

 


Tak Ada Perayaan Khusus

Film Dokumenter terbaru Netflix Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso.
Film Dokumenter terbaru Netflix Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. (Dok: YouTube Netflix Indonesia)

Hidayat mengatakan, tidak ada perayaan khusus untuk Jessica yang kini genap berusia 35 tahun. Bahkan, keluarga Jessica juga tak ikut datang ke Lapas Pondok Bambu.

"Nggak ada perayaan khusus. Bapaknya nggak bisa hadir karena kurang sehat, dan memang terbatas untuk datang ke sini karena kan lebih ketat," jelasnya.

 


Kondisi Terkini Jessica

20160901- Dengarkan Guru Besar Kriminolog Begini Reaksi Jessica Wongso-Jakarta- Helmi Afandi
Ekspresi terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso saat menyimak keterangan saksi ahli di sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (1/9). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Hidayat mengungkap kondisi Jessica, yang sudah 7 tahun terakhir menjalani masa hukumannya. Menurut Hidayat, tidak ada yang berbeda dari kondisi Jessica selama mendekam di Lapas Pondok Bambu.

"Jessica kondisinya tetap stabil ya, seperti yang waktu dia sidang sama berat badannya juga 51 kilogram," ungkap Hidayat.

 


Sudah Bisa Bercanda

Jessica Kumala Wongso Dihukum Penjara 20 Tahun
Terbukti bersalah atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso akhirnya dihukum penjara 20 tahun. (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Hidayat menambahkan, Jessica masih tetap sebagai pribadi yang murah senyum. Jessica juga sudah membuka diri untuk bercengkerama dan bercanda, di tengah masa hukuman yang dijalani.

"Orangnya murah senyum, dia juga udah bisa bercanda ya, hanya disitu-situ aja lingkupnya karena terbatas," ucap Hidayat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya