Erick Thohir Telepon Pelatih Timnas Indonesia Piala Dunia U-17 Bima Sakti di Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023

SCTV menghadirkan program spesial bertajuk Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023. Acara ini digelar untuk menyambut perhelatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Okt 2023, 00:32 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2023, 16:40 WIB
Erick Thohir di Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023
"Ini kita namain Bacuya karena di Indonesia kita juga punya badak. Ada badak Jawa, ada badak Sumatera. Memang filosofinya, badak ini asli simbol kelincahan dan kekuatan, karena rata-rata badak Jawa dibandingkan badak lain itu lebih kecil, jadi kuat dan lincah," jelas Erick Thohir. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - SCTV menghadirkan program spesial bertajuk Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 di di Studio 5 Emtek City, Jakarta Barat, Selasa, 10 Oktober 2023.

Acara ini digelar untuk menyambut perhelatan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023. Salah satu tokoh yang disorot dalam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 tak lain adalah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Ia turut hadir dalam Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 sebagai salah satu bintang tamu. Tak sendirian, Erick hadir ditemani oleh maskot resmi Indonesia untuk Piala Dunia U-17 nanti, yakni Bacuya.

"Ini kita namain Bacuya karena di Indonesia kita juga punya badak. Ada badak Jawa, ada badak Sumatera. Memang filosofinya, badak ini asli simbol kelincahan dan kekuatan, karena rata-rata badak Jawa dibandingkan badak lain itu lebih kecil, jadi kuat dan lincah," kata Erick, yang juga Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.


Persiapan Timnas U-17 Indonesia

Erick Thohir di Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023
Lebih jauh, Erick Thohir juga menjelaskan tentang persiapan dari Timnas U-17 Indonesia yang saat ini tengah berada di Jerman untuk menjalani latihan khusus. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam acara tersebut, Erick menjelaskan tentang persiapan dari Timnas U-17 Indonesia yang saat ini sedang berada di Jerman untuk menjalani lathian khusus. 

"Insya Allah siap. 30 hari lagi kita jadi panggung dunia. Tinggal kita fokus timnas kita yang sedang latihan di Jerman untuk mempersiapkan (penampilan terbaik di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023)," Erick menuturkan.

 

 

 


Hadapi Lawan Tak Mudah

Erick Thohir di Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Maskot Piala Dunia U-17 Bacuya saat menyampaikan sambutan pada Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 di Studio 5 Emtek City, Jakarta, Selasa (10/10/2023). Dalam rangka menyambut FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, SCTV menghadirkan rangkaian program dan acara meriah, salah satunya Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Timnas U-17 Indonesia, dikatakan Erick, memiliki lawan yang dinilai tak mudah di Piala Dunia U-17. Karena itu, ia berharap program pemusatan latihan di Jerman membawa dampak signifikan bagi Indonesia untuk meraih prestasi terbaik.

"Terus terang lawannya berat jadi tidak mudah. Persiapannya harus baik karena nanti ada Maroko juga," sambung Erick.

 

 


Menghubungi Pelatih Timnas U-17 Indonesia

Erick Thohir di Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023
Erick Thohir turut hadir dalam Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2023 sebagai salah satu bintang tamu. Erick Thohir hadir ditemani oleh maskot resmi Indonesia untuk Piala Dunia U-17 nanti, yakni Bacuya. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Setelahnya, para host bersama Erick Thohir juga sempat menghubungi timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, yang tengah menjalani latihan secara intensif di Jerman.  

"Mereka memperkuat kedisiplinan dalam formasi bertahan dan menyerang. Karena kita lihat U-17 ini skill masih tumbuh. Dan kita belum tahu kekuatan negara-negara lain yang jadi saingan nanti," ungkap Erick Thohir yang lantas dibenarkan oleh Bima Sakti.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya