Arya Saloka Jadi Pasangan Ziva Magnolya di Ganda Campuran Tepok Bulu 2023, 1 Hari Dilatih Tontowi Ahmad

Arya Saloka dan Ziva Magnolya didapuk jadi pasangan ganda campuran turnamen Tepok Bulu 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (17/11/2023).

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Nov 2023, 21:37 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2023, 21:30 WIB
Arya Saloka
Arya Saloka dan Ziva Magnolya didapuk jadi pasangan ganda campuran turnamen Tepok Bulu 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Foto: Dok. Instagram @arya.saloka)

Liputan6.com, Jakarta Bintang sinetron Arya Saloka dijodohkan dengan Ziva Magnolya sebagai pasangan ganda campuran turnamen Tepok Bulu 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (17/11/2023). Keduanya akan meladeni dua selebritas Malaysia, Atu Zero dan Atita Haris.

Tepok Bulu 2023 juga menampilkan pertandingan ganda putra Vincent Rompies dan Duta Sheila on 7 yang menjamu Fazley Yaakob - Imran Aqil dari Malaysia. Terpilihnya Arya Saloka dalam laga Tepok Bulu 2023 bukan tanpa alasan. Rupanya, ia sudah diincar sejak tahun lalu.

“Saya sempat diajakin (Tepok Bulu) yang pertama, tapi karena waktu (saya enggak bisa ikut). Kebetulan yang kedua ini mereka mengadakan dan waktunya juga bisa. Saya ingin menebus waktu kemarin yang enggak bisa,” kata Arya Saloka di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Meski masuk kategori pertandingan sportainment, persiapannya tak main-main. Arya Saloka sehari berlatih bareng Tontowi Ahmad peraih medali emas bulu tangkis ganda campuran Olimpade Rio de Janeiro, Brasil, tahun 2016. Ia mempelajari sejumlah metode serangan.

 


Romantika Ganda Campuran

Arya Saloka
Arya Saloka dan Ziva Magnolya didapuk jadi pasangan ganda campuran turnamen Tepok Bulu 2023 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (17/11/2023). (Foto: Dok. Instagram @arya.saloka)

“Karena ganda campuran itu kan, permainan bagaimana yang pasangan depan khususnya perempuan, bisa memberikan bola yang enak kepada pasangan di belakang, penggebuknya. Ziva dilatih memberikan bola yang enak kepada saya untuk mematikan lawan,” urainya.

“Cuma sebelumnya, saya sempat minta dilatih khusus waktu itu 1 hari sama Tontowi untuk melatih kesabaran di depan net, bola kalau bisa jangan melambung, bagaimana bola datar, gitu sih,” bintang film Rudy Habibie menyambung. Persiapan lain, menguatkan mental.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Mental Dihajar Kesabaran

Arya Saloka. (Foto: atas perkenan Vindes Media)
Arya Saloka. (Foto: atas perkenan Vindes Media)

Arya Saloka menjelaskan, dalam turnamen olahraga, stamina fisik dan teknik saja tidak cukup. Menghadapi lawan dengan pertahanan kokoh apalagi jika lokasinya bukan di kandang sendiri, jelas butuh kesabaran sekaligus mental sekuat baja.

“Sebagai atlet, biasanya mental kita yang dihajar sama kesabaran. Karena saya dulu di basket, jadi memang pernah ada di fase itu,” ujar Arya Saloka. Tepok Bulu 2023 juga menghadirkan legenda badminton Icuk Sugiarto, Greysia Polii dan Noh Salleh sebagai komentator pertandingan.

 


Tribute To Istora

Vincent, Desta, dan Arya Saloka. (Foto: atas perkenan Vindes Media)
Vincent, Desta, dan Arya Saloka. (Foto: atas perkenan Vindes Media)

Tepok Bulu 2023 yang diselenggarakan Vindes Sport mengusung tema “Tribute To Istora.” CEO Vindes Media, Vincent Ryan Rompies menjelaskan alasan memilih Istora Jakarta sebagai lokasi Tepok Bulu 2023 dan mengundang lawan dari selebritas Malaysia.

Menurutnya, 60 tahun lebih Istora Gelora Bung Karno hadir sebagai warisan olahraga dan kebanggaan Indonesia. Di sisi lain, persaingan Indonesia versus Malaysia kerap terjadi di dunia bulu tangkis. Tepok Bulu 2023 hadir memberi kenangan baru buat pencinta badminton.

“Kami pun belajar hal baru dari konten off-air yang lebih banyak dan target pengunjung yang naik dua kali lipat yaitu 7000 penonton di Istora. Semoga acara ini menginspirasi generasi muda untuk mengejar prestasi di bidang olahraga dan bikin acara seru lainnya,” cetusnya.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya