Blackpink Semringah Dapat Gelar Kehormatan MBE dari Raja Charles III di Istana Buckingham

Blackpink menerima gelar kehormatan MBE yang diserahkan langsung oleh Raja Charles III.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 23 Nov 2023, 09:20 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2023, 09:20 WIB
Blackpink dapat gelar kehormatan MBE dari Raja Charles III. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)
Blackpink dapat gelar kehormatan MBE dari Raja Charles III. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta Blackpink baru-baru ini mendapat kesempatan langka, yakni menjadi salah satu tamu dalam jamuan di Istana Buckingham, Inggris. Rose, Lisa, Jennie, dan Jisoo hadir bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee, dalam acara yang menandai kerja sama bilateral kedua negara yang telah terjalin selama 140 tahun.

Tak hanya itu, kuartet ini menerima gelar kehormatan yang diserahkan langsung oleh Raja Charles III. Dilansir dari Yonhap News, Kamis (23/11/2023), mereka mendapat posisi kehormatan sebagai member Most Excellent Order of the British Empire (MBE).

Gelar kehormatan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya Blackpink melawan perubahan iklim. Seperti diketahui, Jennie dkk adalah duta Konferensi Perubahan Iklim PBB, atau COP26, yang digelar pada 2021.

Di sisi lain, Soompi memberi catatan khusus pada Rose, yang juga memiliki kewarganegaraan Selandia Baru—yang merupakan negara Persemakmuran Inggris. Gelar MBE yang ia dapatkan dianggap bukan sekadar bersifat kehormatan, tapi juga “substantif.”

Momen penyerahan gelar MBE ini disampaikan dalam akun media sosial Raja Charles III, @RoyalFamily. Dalam video singkat yang diunggah, tampak Rose dkk masuk ke ruangan di Istana Buckingham, dan dengan wajah berseri menerima tanda kehormatan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disambut di Istana Buckingham

Blackpink dapat gelar kehormatan MBE dari Raja Charles III. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)
Blackpink dapat gelar kehormatan MBE dari Raja Charles III. (Victoria Jones/Pool Photo via AP)

Sang Raja, didampingi oleh Presiden dan Ibu Negara Republik Korea, menyambut @Blackpink ke Istana Buckingham, dan mereka dianugerahi gelar kehormatan MBE 🎖️” begitu cuitan dalam akun Twitter atau X @royalfamily.

 Ditambahkan, “Grup K-Pop ini dianugerahi penghargaan sebagai pengakuan atas peran mereka sebagai Advokat untuk KTT COP26 di Glasgow.


Video Viral

Blackpink
Dikutip dari townandcountrymag, Jisoo, Lisa, Jennie, dan Rosé berada di antara sekitar 170 tamu di meja tapal kuda tempat Raja dan Presiden menyampaikan pidato mereka sebelum makan. (Foto: AP/ Yui Mok/ POOL PA)

Sementara itu dalam jamuan di Istana Buckingham, sempat beredar video imut tentang Blackpink. Para member Blackpink diketahui duduk terpisah antara satu sama lain.

Raja Charles III memuji Blackpink yang aktif menyuarakan kampanye pelestarian lingkungan serta perubahan iklim. Jisoo cs langsung celingak-celinguk begitu nama mereka dipanggil.


Isu Lingkungan Sekaligus Jadi Superstar

Kala itu Raja Charles III berkata, “Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé—yang lebih dikenal sebagai Blackpink—atas peran mereka menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global. Saya hanya bisa mengagumi bagaimana mereka dapat memprioritaskan isu-isu penting ini, dan pada saat yang sama menjadi superstar global.”

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya