Cerita Farrel Hilal Tentang Single Di Selatan Jakarta, Sebut Karya yang Sangat Personal

Farrel Hilal menceritakan proses penggarapan debut single bersama Sony Music Entertainment Indonesia

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Apr 2024, 19:02 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2024, 08:30 WIB
Farrel Hilal
Farrel Hilal

Liputan6.com, Jakarta Farrel Hilal menceritakan proses penggarapan debut single bersama Sony Music Entertainment Indonesia, yang berjudul "Di Selatan Jakarta". Sebuah lagu yang memotret hiruk pikuk wilayah di Jakarta Selatan.

Melalui lagu ini, Farrel ingin membagikan kehidupannya yang banyak dihabiskan di Jakarta Selatan kepada pedengar. Setidaknya, mereka yang berdomisili di luar Jakarta sekalipun, dapat merasakan hingar-bingar bagian wilayah selatan ibukota.

"Buat disclaimer, penulisnya bukan berasal dari Jakarta Selatan, Pamulang. Gue mau capture perasaan kita yang ada di Jakarta Selatan. Even orang yang nggak tinggal di sana bisa merasakan Jakarta Selatan," kata Farrel di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi mereka yang bukan dari Jakarta dapat membayangkan. Tujuannya simpel, ingin capture kehidupan Jakarta Selatan. Gue mau gambarin pengalaman gue saat main di Jakarta Selatan," sambung Farrel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dianggap Paling Relevan

Farrel Hilal
Farrel Hilal

Diakui Farrel, single "Di Selatan Jakarta" tercipta sejak 2022 lalu. Namun di antara 10 materi yang disodorkan, lagu ini yang dianggap paling relevan dan easy listening.

"Gue anggap semua karya gue selalu penting. Lagu ini gue tau bakal jadi lagu yang relevan banget, bisa capture kehidupan juga. Gue merasa lagu relevan dan akan menjadi cerita. Personal banget karena kehidupan gue berkurat di situ," jelasnya.

 


Sentuhan Baru

Farrel mengaku puas dengan single "Di Selatan Jakarta". Terlebih penambahan sentuhan baru untuk gitar dan mastering, membuat lagu ini terasa lebih kaya.

"Puas. Jadi demonya lagunya udah jadi, kemarin tinggal finishing sedikit. Sempet take vokal, take gitar, terus mix dan master diperbaharui juga. Hasilnya puas karena relevate lagunya," aku Farrel.

 


Direspon Positif

Farrel bersyukur para pendengar memberi respon positif terhadap lagu "Di Selatan Jakarta". Lagu ini sudah dapat dinikmati di bergai platform digital musik sejak 19 April 2024.

"Responnya cukup bagus sih. Banyak juga yang lumayan pasang reminder untuk lagu ini. Secara keseluruhan baik lah," ucap Farrel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya