Alyssa Soebandono Ingin Merawat Tiga Anaknya Tanpa Bantuan Pengasuh Sampai Tumbuh Besar

Alyssa Soebandono belum memutuskan apakah ingin menggunakan jasa pengasuh untuk merawat ketiga anaknya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Apr 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2024, 17:00 WIB
Potret Baru Keluarga Dude Harlino Usai Dikaruniai Anak Ketiga, Penuh Bahagia
Anak ketiga Dude Harlino dan Alyssa Soebandono ini pun diketahui bernama Aisyah Aulia Putri Harlino yang lahir pada Senin (22/4/2024). Meski wajahnya masih disembunyikan namun netizen telah merasa gemas dengan anak ketiga Dude dan Alyssa. (Liputan6.com/IG/@ichasoebandono)

Liputan6.com, Jakarta - Usai melahirkan anak ketiga pada 22 April 2024 lalu, Alyssa Soebandono masih fokus untuk menjalani program ASI eksklusif untuk bayinya.

Bintang sinetron Istri-Istri Akhir Zaman dan Samudra Cinta mengaku belum memutuskan apakah akan menggunakan jasa pengasuh untuk anak ketiganya ini.

"Kalau setiap anak akan ada pengasuhnya, kita (Alyssa dan suami) belum ada kepikiran seperti itu," kata Alyssa saat ditemui di kawasan Jalan Dr Raharjo, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Istri Dude Harlino menginginkan untuk membesarkan anak sendiri. "Pokoknya yang penting kita berusaha asuh sendiri, urus sendiri semua sampai nanti besar," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya untuk Back Up

Alyssa Soebandono saat Pertama Kalinya Menggendong Putrinya.
Alyssa Soebandono saat Pertama Kalinya Menggendong Putrinya. [@strasysty]

Alyssa mengatakan, penggunaan pengasuh hanya diperlukan untuk membantu aktifitasnya dalam mengurus dan membesarkan anak. Bukan menyerahkan sepenuhnya kepada pengasuh anak.

"Memang kalau ada yang bantu itu cukup membackup kita aja. Karena anak pertama sudah sekolah, atau kita ada syuting di luar kota. Jadi supaya di rumah nggak terlalu keteteran," Alyssa menjelaskan.


Cerita soal Persalinan

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono akhirnya mendapatkan anak perempuan.
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono akhirnya mendapatkan anak perempuan.

Alyssa bersyukur proses persalinan yang dijalani secara caesar ini berjalan lancar. Meski begitu, ia merasa banyak cerita yang terjadi di kehamilan anak ketiga ini.

"Mulai dari tanggal lahiran yang maju, di proses lahiran anak perempuan kami, alhamdulillah proses semuanya cepat dan sekarang pun nggak sangka karena berbeda dengan kelahiran yang sebelumnya," ungkap Alyssa.

 


Melahirkan Lebih Cepat dari Jadwal

Alyssa Soebandono (Instagram/ichasoebandono)
Alyssa Soebandono (Instagram/ichasoebandono)

Sebelumnya Alyssa diprediksi melahirkan pada 1 Mei 2024. Hanya saja, ada beberapa pertimbangan yang mengharuskan Alyssa menjalani tindakan caesar lebih cepat dari tanggal yang ditentukan.

"Icha (panggilan Alyssa) sama saya datang ke rumah sakit pada tanggal 21 April sore hari utk CTG janin untuk cek jantungnya, dari hasil itu kemudian dilaporkan ke dan langsung direkomendasikan melakukan tindakan," Dude Harlino memaparkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya