Gunawan LIDA Sering Ditanya Orangtua soal Nikah, Balas dengan Pertanyaan terkait Tulang Punggung

Orangtua Gunawan LIDA rupanya ingin sang anak segera menikah.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 08 Mei 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2024, 13:00 WIB
Gunawan LIDA. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Gunawan LIDA. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Gunawan LIDA belum terpikir untuk melepas masa lajang dan menikah dalam waktu dekat. Ia mengaku masih ingin fokus meniti karir, dan menggapai cita-cita yang belum tercapai.

Meski begitu, Gunawan LIDA tak menampik keluarga sudah sering menanyakan tentang rencananya untuk berumah tangga. Apalagi orangtua, yang berharap Gunawan segera menemukan pasangan dan menikah.

"Gunawan banyak sekali dapat pertanyaan itu muncul dari keluarga, dari orangtua," kata Gunawan LIDA kepada awak media di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2024).

Namun Gunawan membalikkan lagi pertanyaan ini dengan pertanyaan lain mengenai orangtuanya sendiri. "Tapi kata Gunawan, kalo udah mikir ke sana, nanti kalian gimana. Gunawan kan tulang punggung," tuturnya.

"Kalau sekarang sih belum kepikiran, karena banyak sekali hal yang perlu Gunawan lakuin sekarang. Masih banyak cita-cita yang belum tercapai, jadi fokus aja," Gunawan LIDA menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pasrah pada Ketentuan Tuhan

Gunawan LIDA
Gunawan Muharjan dikenal sebagai pedangdut yang punya suara khas nan mendayu-dayu. Selain dangdut, ia juga seorang penyanyi gambus atau qasidah di daerahnya. (instagram.com/marimotto.studio/gunawan.lida2020/lida_meli04)

Gunawan memercayakan jodohnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun setiap kali ditanya target menikah, ia mengaku selalu menjawab tahun depan.

"Kalo ditanya target aku selalu bilang ingin cepat. Kalo ditanya target pasti aku bilangnya tahun depan, cuma sedikasihnya Allah aja," katanya.


Punya Kriteria Khusus?

Gunawan LIDA. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Gunawan LIDA. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Gunawan juga tidak memiliki kriteria khusus untuk pendamping hidupnya kelak. Terpenting baginya, perempuan itu baik dan menerimanya apa adanya.

"Kalo dulu iya (punya kriteria), sekarang yang penting baik aja saling menerima," imbuhnya.


Jalin Hubungan Lama

Gunawan menambahkan, terakhir kali ia menjalin jalinan asmara sekitar setahun yang lalu. Sayangnya hubungan itu berakhir meskipun Gunawan mengaku tipe yang lama dalam membina asmara.

"Ya udah lah, udah setahun yang lalu. Kayaknya masih belum (cocok). Tapi aku tuh tipe orang yang menjalin hubungan, lama," ucap Gunawan LIDA.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya