Afgan Ngaku Termotivasi Les Vokal Lagi Demi Totalitas Tampil di Konser David Foster

Nah, satu ciri khas konser David Foster selalu borong banyak vokalis. Kali ini, ia gandeng musisi internasional top seperti Josh Groban, Brian McKnight, Katharine McPhee, dan Jessie J. Untuk penyanyi lokal, David pilih Afgan dan Rossa.

oleh Jihan Rafifah Mahdiyyah diperbarui 04 Jun 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 13:30 WIB
Jessie J dan Afgan Antusias Tampil di Konser David Foster
Penyanyi Indonesia Afgan juga akan tampil dalam konser David Foster. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Komponis legendaris asal Kanada David Foster bakal menggelar konser di Indonesia. Pertunjukan bertajuk 'Hit Man: David Foster and Friends' ini akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan pada 15 Juni 2024.

Nah, satu ciri khas konser David Foster adalah selalu borong banyak vokalis. Kali ini, ia gandeng musisi internasional top seperti Josh Groban, Brian McKnight, Katharine McPhee, dan Jessie J. Untuk penyanyi lokal, David pilih Afgan dan Rossa.

Dalam wawancara yang digelar di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Afgan berbagi banyak hal. Soal bagaimana mulanya dia didapuk salah satu line-up, persiapan yang dilakukan, hinggan bocoran penampilan spesialnya di konser tersebut.

"Dua bulan lalu dikabarin, ada kemungkinan David perform di sini. Abis itu aku let it go, biarkan universe yang menentukan," papar Afgan. "Tiba-tiba dapat kabar deal. Senang banget lah, aku termotivasi buat les vokal lagi," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kali Kedua Kolaborasi

Jessie J dan Afgan Antusias Tampil di Konser David Foster
Penyanyi asal Indonesia, Afgan akan tampil sebagai bintang tamu spesial dalam konser David Foster. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Faktanya, ini adalah kali kedua Afgan berkolaborasi dengan David Foster. Sebelumnya, mereka pernah satu panggung di konser David Forest yang bertajuk "An Evening with David Foster & Friends". 

"Sebenarnya aku sama David Foster juga pernah perform bareng di sini, tahun 2014. Tapi itu venue yang kecil. Kalo ini kan lineup-nya gak main-main, jadi kayak it’s an honor gitu," ungkap Afgan.


Bawakan Tiga Lagu

Jessie J dan Afgan Antusias Tampil di Konser David Foster
Nama Afgan terpilih sebagai bintang tamu spesial melalui seleksi yang panjang dan ketat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terkait persiapan. Afgan menuturkan, dia dan David Foster belum latihan bareng. Saat ini, mereka baru tahap menentukan lagu-lagu yang dibawakan. Dia pun kasih bocoran, ada tiga lagu yang dinyanyikannya dalam konser tersebut.

"Kita email-email-an. Terus, diberi kebebasan mau nyanyi lagu apa. Aku pilih dua lagu yang berbeda dari karakterku. Tapi, aku bisa bikin sesuatu yang baru," paparnya. "Aku sendiri bakal perform tiga lagu, nah David minta aku nyanyi lagu aku juga," pungkas Afgan.


Tentang Konser

Jessie J dan Afgan Antusias Tampil di Konser David Foster
Penyanyi asal Inggris, Jessie J bersama Afgan berpose sambil menunjukkan poster konser David Foster di Jakarta, Senin (3/6/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, David Foster telah menggelar konser dengan tema serupa pada bulan Agustus 2023. Pada acara tersebut, sang maestro mengundang Peabo Bryson, Michael Bolton, dan Loren Allred.

Kabar baiknya, tiket konser tersebut masih tersedia di platform www.hitmanreturnsjakarta.com. Harga tiket mulai dari Rp 990 ribu hingga Rp 7 Juta. Jadi, tunggu apa lagi!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya