Pangeran Harry dan Meghan Markle Lagi-Lagi Tak Diundang ke Perhelatan Akbar Trooping the Colour

Trooping the Colour terakhir yang dihadiri Pangeran Harry adalah pada 2022, bertepatan dengan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Jun 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 10:00 WIB
Meghan Markle Berpidato Perdana di Inggris Sejak Mundur dari Kerajaan, Disambut Protes di Luar Tempat Acara
Trooping the Colour terakhir yang dihadiri Pangeran Harry adalah pada 2022, bertepatan dengan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II. (dok. Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Jangan berharap bisa menyaksikan interaksi Pangeran Harry dan keluarganya dalam perhelatan akbar Trooping the Colour tahun ini. Dilansir dari People, Rabu (5/6/2024), Meghan Markle dan sang suami tak diundang ke acara tahunan yang akan digelar pada 15 Juni 2024.

Sekadar mengingatkan, Trooping the Colour adalah rangkaian acara dengan puncak parade akbar, untuk memperingati ulang tahun resmi pemimpin Monarki Inggris. Salah satu momen favorit bagi publik, ketika keluarga Kerajaan Inggris berdiri di balkon menyapa publik dan menyaksikan aksi akrobatik pesawat jet. 

People mencatat, ini kali kedua Pangeran Harry tak diundang ke Trooping the Colour, dalam masa jabatan sang ayah, Raja Charles III. Tahun lalu pasangan Harry dan Meghan juga tak mendapat surat undangan Trooping the Colour pertama yang digelar setelah sang ayah naik takhta. 

Trooping the Colour terakhir yang dihadiri Pangeran Harry adalah pada 2022, bertepatan dengan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II. Hanya saja, saat itu mereka tak tampil di balkon istana.

Sampai saat artikel ini ditulis, belum ada pernyataan dari pihak Pangeran Harry maupun Istana Buckingham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rayakan Ultah Kedua Putri Lilibet

Akhirnya, Wajah Lilibet Diperlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle kepada Dunia
Lilibet Diana, putri Pangeran Harry dan Meghan Markle. (dok. Instagram @misanharriman/https://www.instagram.com/p/CeelNvSgZJB/?hl=en/Dinny Mutiah)

Meski tak dapat surat undangan ke perhelatan meriah ini, ada kebahagiaan lain untuk Pangeran Harry dan istri. Anak bungsu mereka, Putri Lilibet, baru saja berulang tahun yang ketiga pada 4 Juni lalu.

Pasangan ini dilaporkan menggelar pesta ultah untuk sang putri cilik, di rumah mereka yang terletak di Montecito, California, Amerika Serikat.


Kecemasan tentang Trooping the Colour

Pangeran George, Louis, Putri Charlotte, Pangeran William, dan Kate Middleton di Trooping The Colour 2023. (Victoria Jones/PA via AP)
Pangeran George, Louis, Putri Charlotte, Pangeran William, dan Kate Middleton di Trooping The Colour 2023. (Victoria Jones/PA via AP)

Sementara itu, beberapa waktu lalu publik mengkhawatirkan apakah Trooping the Colour akan dijalankan seperti rencana semula. Pasalnya, Pangeran William dan Raja Charles sempat membatalkan jadwal mereka secara mendadak.

Namun Kementerian Pertahanan Inggris menegaskan bahwa Trooping the Colour akan tetap digelar.


Raja Charles Akan Hadir

Saat ini, Raja Charles tengah menjalani perawatan kanker. Namun, sudah dipastikan ia akan hadir dalam perhelatan ini. Hanya saja, ia tak menunggang kuda seperti pada tahun-tahun sebeumnya. Raja Charles akan menumpang kereta kuda bersama Ratu Camilla.

Di sisi lain, Kate Middleton yang juga tengah menjalani pengobatan kanker, akan absen dari perhelatan ini.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya