Inul Daratista Selalu Siapkan Uang Rp10 Juta di Dompet untuk Pengamen, Ingat Masa Sulit Saat Merintis Karier

Cerita Inul Daratista pernah manggung dari kafe ke kafe untuk menyambung hidup.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 27 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 18:00 WIB
Inul Daratista dan Adam Suseno
Inul Daratista dan Adam Suseno (Foto: Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Inul Daratista tak akan melupakan masa lalunya yang penuh perjuangan, sebelum menjadi salah satu pedangdut kenamaan negeri ini. Diakui istri Adam Suseno itu, dulu kehidupannya jauh dari kata mapan.

Keluar masuk kafe dangdut dilakoni Inul Daratista demi mendapatkan menyambung hidup. Bahkan, Inul mengaku hanya mendapatkan honor Rp20 ribu untuk penampilannya hingga dini hari.

"Dulu aku nggak punya kerja. Zaman dulu di kafe dangdut berangkat jam 8 malem pulang jam 2 pagi. Bayaran cuma Rp20 ribu," kata Inul Daratista di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).

"Jadi nyanyi sampai ngos-ngosan, capek, gosong, honornya cuma Rp23 ribu," sambung Inul Daratista mengenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Uang Cash untuk Berbagi

Adam Suseno dan Inul Daratista. (Foto: Dok. Instagram @inul.d)
Adam Suseno dan Inul Daratista. (Foto: Dok. Instagram @inul.d)

Berangkat dari pengalaman hidupnya, Inul terdorong untuk berbagi dengan sesama. Ia selalu menyisihkan uang untuk diberikan kepada pengamen jalanan.

"Memang aku suka kasih uang ke pengamen, setiap hari. Ya dulu aku susah kan, ngamen honor nggak seberapa. Jadi kalau ada pengamen selalu ngasih," aku Inul.


Siapkan Rp10 Juta

Diakui pemilik goyang ngebor tersebut, setiap hari ia selalu menyiapkan uang tunai senilai Rp10 juta di dompet untuk dibagikan. Sehingga, ia dapat langsung membagikan rezekinya setiap kali bertemu pengamen.

"Kalau ada pengamen dan minta, nggak bisa kasih uang. Biasanya ada di dompet Rp10 juta, buat kasih pengamen gitu," akunya.


Mengajarkan pada Anak

Inul menambahkan, ia berusaha menurunkan kebiasaan baik ini ke anaknya.

"Dulu aku tuh anak masih kecil di jalan ada pengamen atau pedagang asongan, aku suruh dia kasih uang. Jadi anakku bisa contoh sifat ibu bapaknya," ucap Inul Daratista.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya