Pesinetron Sidik Eduard Tak Dipercaya Orang Lain Cari Rumah Subsidi Pemerintah, Padahal Sepi Job dan Kini Jualan Bakso Cilok

Lagi-lagi usaha Sidik Eduard membuat orang bertanya-tanya dan heran, lantaran mereka seperti tak percaya seorang artis mencari rumah dengan biaya subsidi pemerintah.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Jul 2024, 14:18 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 15:30 WIB
Sidik Eduard
Muhammad Shidiq Eduard lahir di Jakarta pada Maret 1997 lalu. Melansir dari Wikipedia, Sidik Eduard merupakan anak tunggal berdarah Belanda dan Jawa. Sidik merupakan alumni SMP Borobudur Cilandak (Borcild). [TikTok/dheeduard]

Liputan6.com, Jakarta - Sidik Eduard sepertinya sudah tabah dan sabar menjalani kehidupannya yang tengah mengalami ujian. Aktor FTV dan sinetron ini kini harus ganti pekerjaan dan jauh dari dunia hiburan, yakni berjualan bakso cilok.

Sidik mengaku harus berjualan, karena makin sepinya tawaran pekerjaan untuknya. Di sisi lain pria berdarah Belanda dan Jawa ini harus bertanggung jawab pada istri Dhea Salsabila dan dua orang anaknya.

Dalam sebuah acara podcast, pemilik nama asli Muhammad Shiddiq Eduard terus terang mengaku situasi sulit tersebut, membuat kehidupan sehari-harinya makin susah. "Mau makan aja susah," katanya, seperti dilihat Liputan6.com, Kamis, 25 Juli 2024.

Menurut Sidik, istrinya yang kebingunan sempat menegurnya. "Mikir kita mau makan apa? Hari ini lu nggak mikir, besok tuh kita mau makan apa?Pernah tuh digituin sama istri," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukannya Tak Berpikir

Sidik Eduard
[Instagram/sidikeduardd]

Sidik menjelaskan pada sang istri jika dirinya bukan tak berpikir. Tapi, dia bingung harus kemana dan melakukan apa.

"Kadang-kadang tuh kek sebagai cowok mungkin harga diri kita kayak diinjek," ujar aktor yang pernah terlibat dalam beberapa serial televisi, termasuk "Ganteng Ganteng Serigala".

 


Keliling Cari Rumah Subsidi

Potret Sidik Eduard (sumber: Instagram/ sidikeduardd - Tiktok/ dheeduard)
Potret Sidik Eduard (sumber: Instagram/ sidikeduardd - Tiktok/ dheeduard)

Pada bagian lain wawancaranya, Sidik bercerita bersama istrinya, beberapa waktu, pernah keliling mencari perumahan KPR. Tapi, rumah yang pembiayaannya dengan subsidi pemerintah.

Lagi-lagi usaha Sidik ini membuat orang bertanya-tanya dan heran. Mereka seperti tak percaya seorang artis mencari rumah dengan biaya yang terbilang murah.

 


Artis Juga Manusia

Sidik Eduard
[Instagram/sidikeduardd]

"Sampai orang pas kita nanya tuh 'yakin Mas mau yang ngambil subsidi," tanyanya. "Artis loh...kok ngambil subsidi? bintang sinetron Utusan dari Surga menirukan ucapan orang yang bertanya kepadanya.

Sidik pun dengan tegas mengatakan jika artis juga manusia, duitnya pas-pasan dan kenapa harus malu mengambil subsidi. "Gua juga butuh ya kan," dia menjelaskan.

 


Awal Karier

Sidik diketahui memulai kariernya di dunia sinetron sebagai figuran di serial Gerhana Jadi 2. Namanya mulai dikenal saat memerankan tokoh Samudra dalam serial Yang Masih di Bawah Umur

Sejak itu, suami Dea Salsabilla Amira mulai wara-wiri membintangi sejumlah sinetron dan film televisi (FTV) di layar kaca.

 


Sinetron dan FTV

Judul sinetron dan FTV yang pernah dibintangi Sidik antara lain: 

1. Gerhana Jadi 2

2. Yang Masih di Bawah Umur

3. Berkah

4. Fortune Cookies

5. Ganteng-Ganteng Serigala

6. Alphabet

7. Halilintar

8. Pink Angel

9. Aluna

10. Utusan dari Surga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya