Robert Downey Jr Jadi Doctor Doom Bikin Bintang Marvel Heboh, Dianggap Cocok Berjubah Hijau

Bukan hanya penggemar, para bintang Marvel juga ikut heboh dengan berita kembalinya Robert Downey Jr ke MCU sebagai Doctor Doom.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 29 Jul 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:30 WIB
Robert Downey Jr jadi Doctor Doom. (Richard Shotwell/Invision/AP)
Bukan hanya penggemar, para bintang Marvel juga ikut heboh dengan berita kembalinya Robert Downey Jr ke MCU sebagai Doctor Doom. (Richard Shotwell/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Ajang Comic Con International yang digelar di San Diego Amerika Serikat pada akhir pekan lalu sukses bikin penggemar Marvel heboh. Pasalnya Robert Downey Jr balik ke Marvel Cinematic Universe--setelah "tewas" sebagai Iron Man di Avengers: Endgame.

Namun ia tak lagi mengenakan seragam warna merah khas tokoh ikonis tersebut. Kali ini ia mengenakan jubah warna hijau milik Victor von Doom atau Doctor Doom.

"Topeng baru, tugas yang sama," kata Robert Downey Jr saat tampil sebagai kejutan di panel Comic-Con, seperti dilansir dari People, Senin (29/7/2024).  "Apa kubilang? Aku suka memainkan karakter yang rumit," kata dia lagi. 

Reaksi penggemar? Jangan ditanya. Mereka heboh dengan segala macam pro-kontra soal  kembalinya sang aktor ke jagat MCU. Namun bukan hanya penggemar, para bintang Marvel juga ikut heboh dengan berita ini. 

Gwyneth Paltrow yang memerankan Pepper Potts--kekasih Iron Man--berkomentar usil soal pengumuman ini. "Aku enggak ngeri, kamu sekarang penjahat?" tulisnya di kolom komentar. 

Sementara Mark Ruffalo sang pemeran Hulk alias Bruce Banner menulis, "Hey, kamu cocok dengan warna hijau."

Sementara itu The Russo Brothers yang bakal kembali mengarahkan Robert Downey Jr di MCU ikut berkomentar, "Kami selalu bilang kalau hijau itu warnamu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Reaksi Florence Pugh dan David Harbour

Robert Downey Jr jadi Doctor Doom. (Richard Shotwell/Invision/AP)
Robert Downey Jr jadi Doctor Doom. (Richard Shotwell/Invision/AP)

Florence Pugh sebenarnya datang ke Comic Con pada hari yang sama dengan Robert Downey Jr, tapi ia keburu meninggalkan lokasi acara saat pengumuman digelar. Pemeran Yelena Belova di Black Widow ini berkata, "Aku enggak lihat ini. Pasti heboh banget di sana," kata dia. 

Adapun David Harbour sang pemeran Alexei Shostakov/Red Guardian juga ikut heboh  karena baru tahu soal Robert Downey Jr pada hari-H. 

"Begini, begitu aku sampai di sini setelah berkendara selama lima jam, ada yang bilang 'Robert di sini.' Lalu aku berkata, 'Enggak mungkin, ini enggak mungkin terjadi.' Kayaknya aku baru tahu di TKP," kata dia. 


Karakter Antagonis Favorit Penggemar Marvel

Robert Downey Jr dalam Piala Oscar 2024. (AP Photo/Chris Pizzello)
Robert Downey Jr dalam Piala Oscar 2024. (AP Photo/Chris Pizzello)

Seperti diberitakan sebelumnya, karakter Doctor Doom yang bakal diperankan Robert Downey Jr. ini merupakan salah satu karakter villain favorit fans komik Marvel. Ciri khasnya ada pada kostum bertudung serba hijau dan topeng besi yang menutupi wajahnya.

Victor von Doom dikenal sebagai salah satu musuh besar Fantastic Four yang sangat sulit dikalahkan. Karakter ini memiliki kekuatan super yang mematikan, mulai dari menyerap energi, memanipulasi listrik, hingga memanggil monster iblis.


Ketemu Robert Downey Jr Lagi Tahun 2026 dan 2027

Robert Downey Jr. dipastikan akan tampil di dua film MCU yakni Avengers: Doomsday yang akan tayang Mei 2026 dan Avengers: Secret Wars yang akan tayang pada bulan yang sama setahun sesudahnya.

Kedua film ini, disutradarai oleh The Russo Brothers. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya