Pamungkas hingga Iga Massardi Jadi Juri Kompetisi Soundseeker Vol.1, Bantu Temukan Bibit Musisi Baru

Menggelar kompetisi Soundseeker Vol.1, Makna Talks temukan musisi-musisi baru yang ingin memperkenalkan karya mereka kepada khalayak lebih luas, dengan Pamungkas hingga Iga Massardi sebagai jurinya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 03 Agu 2024, 21:48 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 19:40 WIB
Pamungkas, Iga Massardi dan Enrico Octaviano
Pamungkas, Iga Massardi dan Enrico Octaviano menjadi juri dalam ajang Soundseeker Vol.1 yang diadakan Makna Talks. (Dok. Makna Talks)

Liputan6.com, Jakarta Makna Talks mengadakan kompetisi musik bertajuk Soundseeker Vol.1 (diitulis SOUNDSEEKER Vol.1) pada tanggal 12 Juli 2024 lalu bertempat di House of Makers, Jakarta. Ajang ini ditujukan kepada musisi-musisi baru yang ingin memperkenalkan karya mereka kepada khalayak lebih luas, acara ini lebih dari sekadar kompetisi musik.

Soundseeker menjadi sebuah perayaan kreativitas dan semangat untuk menghidupi industri musik. Setiap band yang berkompetisi akan memiliki kesempatan untuk tampil secara langsung. Dengan leluasa, band-band ini dapat menunjukkan gaya unik dan kehebatan musik mereka.

Soundseeker menjanjikan pengalaman bermusik meliputi beragam genre dan pertunjukan, mulai dari rock dan pop hingga musik indie, atau bahkan musik hardcore. Ajang ini juga melibatkan Pamungkas, Iga Massardi dan Enrico Octaviano sebagai jurinya.

Total 8 musisi yang tampil di SOUNDSEEKER Vol.1, 8 musisi ini telah dikurasi dari 100 lebih pendaftar yang mengirimkan demo musiknya. Kedelapan musisi ini ialah: Featuz, Behawan, Voxxes Music, Rimaldi, Prou, Zorrrya, Gabriella Fernaldi, dan Understatement.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Umpan Balik dari Para Juri

Soundseeker Vol.1
Pamungkas, Iga Massardi dan Enrico Octaviano menjadi juri dalam ajang Soundseeker Vol.1 yang diadakan Makna Talks. (Dok. Makna Talks)

Setiap penampil diberikan masukan yang konstruktif oleh panel juri yang terdiri dari tiga bintang ternama. Seperti disampaikan di atas, Pamungkas, Iga Massardi dan Enrico Octaviano, ditunjuk untuk duduk di panel juri.

Kesemuanya tentu merupakan musisi profesional dengan pengalaman luas di industri musik. Umpan balik dari para juri tentu amat berharga bagi para peserta untuk menyempurnakan kemampuan mereka hingga mekar sebagai seniman.

 

 


Pemenangnya Behawan

Soundseeker Vol.1
Ajang Soundseeker Vol.1 yang diadakan Makna Talks. (Dok. Makna Talks)

Sebagai pemenang dari SOUNDSEEKER Vol.1, Behawan akan mendapatkan kesempatan untuk menampilkan karyanya di kanal YouTube Makna Talks.

Kesempatan ini akan menjadi momentum penting baginya untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan lebih dikenal khalayak ramai.

 


Kegembiraan yang Terpancar

Dari wawancara singkat terhadap para musisi yang terlibat, mereka semua menyatakan kegembiraan atas diselenggarakannya event ini. Acara semacam ini dinilai sangat penting bagi para pendatang baru, karena salah satu kendala mereka sebagai musisi adalah menemukan panggung untuk memperkenalkan musiknya.

Untuk itu, dengan misi membantu lebih banyak musisi pendatang baru untuk menemukan audience yang lebih besar, Makna Talks akan mengadakan event lanjutan dari SOUNDSEEKER. Ke depannya SOUNDSEEKER Vol.2 akan digelar. Soundseeker adalah acara yang didedikasikan untuk menemukan dan mempromosikan bakat musik baru.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya