Soyeon (G)I-DLE Sentil CUBE Entertainment, Tepis Klarifikasi Agensi soal Penampilannya di Konser yang Bikin Geger

Soyeon (G)I-DLE menilai CUBE Entertainment tak mampu menangani situasi yang terjadi.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Agu 2024, 15:58 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 15:20 WIB
Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Cube Entertainment via Soompi)
Soyeon (G)I-DLE menilai CUBE Entertainment tak mampu menangani situasi yang terjadi. (Cube Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Ucapan Soyeon (G)I-DLE saat menggelar konser iDOL beberapa waktu lalu, menuai kehebohan di kalangan penggemarnya sendiri. Ia disangka tak akur dengan agensinya, CUBE Entertainment, bahkan diduga tak bakal memperpanjang kontraknya yang habis.

Dilansir dari SBS Star, Selasa (6/8/2024), hal ini berawal saat Soyeon membawakan penampilan solonya, di urutan ketiga di antara member (G)I-DLE yang lain. Ia membawakan lagu "Is This Bad B****'s Number?" yang ia produseri sendiri.

Di tengah penampilan, ia membawakan rap berbunyi, “Kontrakku selesai bulan November, siapa yang bakal menghentikanku?!”

Banyak penggemar yang bingung, bahkan bersedih karena lirik rap ini.

CUBE Entertainment langsung merilis pernyataan resmi terkait spekulasi ini. Pihaknya membantah kontrak Soyeon bakal habis tiga bulan lagi.

“Pembaruan kontrak para member akan dilakukan pada tahun depan,” kata pihak CUBE. Lantas, apa sebenarnya yang ingin disampaikan Soyeon dalam rapnya?

“Lirik Jeon Soyeon hanya untuk penampilan panggung saja,” kata pihak agensi.

CUBE Entertainment lantas menjelaskan, bahwa pihaknya tak tahu menahu dengan aksi Soyeon di konser.

“Kami menjawab isu ini karena kami khawatir bahwa laporan yang tidak akurat akan disiarkan, dan agensi akan mengalami kerugian akibat tindakan mendadak dari (Soyeon), yang tidak dibahas dengan kami sebelumnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penjelasan CUBE Tak Dipercaya Penggemar

Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Instagram/ tiny.pretty.j)
Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Instagram/ tiny.pretty.j)

Penjelasan CUBE Entertainment ini tak serta merta dipercaya oleh penggemar (G)I-DLE. Pasalnya, dalam penampilan Soyeon dalam konser tersebut, terpampang tulisan "Kontrak berakhir pada November" dalam VCR konser, diwartakan Soompi. Karena itulah, banyak yang saksi CUBE tak tahu menahu soal aksi Soyeon dalam pertunjukan tersebut.

Pada hari ini, Soyeon kemudian merilis penjelasan soal aksinya tersebut lewat Instagram Story.

"Fokusku nomor satu adalah bagaimana membuat orang bahagia. Yang kedua adalah bagaimana membuat tim kami lebih bahagia," tulisnya.


Bantah Pernyataan Agensi

Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Instagram/ tiny.pretty.j)
Jeon Soyeon (G)I-DLE. (Instagram/ tiny.pretty.j)

Ia menambahkan, "Terkadang, hal ini mengarah pada momen yang tampak kelewat provokatif atau karya-karya yang tidak mendapat reaksi positif. Namun, saya tidak berbohong, tidak menyakiti siapa pun, atau sengaja melakukan tindakan yang akan mengganggu hati nurani saya."

Pelantun "Klaxon" ini juga secara blak-blakan menampik pernyataan CUBE, bahwa ia telah melakukan aksinya tanpa sepengetahuan agensi.

"Dalam pertunjukan ini juga, saya tidak menulis kebohongan atau menyembunyikan apa pun dari agensi. Kami berlatih puluhan kali di depan semua orang dan menciptakan penampilan ini bersama," kata dia.


Soyeon Sentil CUBE Entertainment

Soyeon yang sudah 10 tahun bergabung di CUBE mengaku tak tersinggung dengan agensinya ini, atas apa yang dimuat di media. Namun ia tetap menyentil perusahaan ini.

"Kata-kata dapat menghadirkan makna yang berbeda dari yang dimaksudka jika disampaikan dengan sedikit tidak tepat. Namun, situasi ini tampaknya menjadi pengingat lain tentang ketidakmampuan agensi kita dalam merespons situasi semacam ini," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya