Kronologi Suga BTS Naik Skuter Elektrik Sambil Mabuk dan Terjatuh, Diperiksa Polisi dan SIM-nya Dicabut

Suga BTS memutuskan pulang ke rumah dengan menggunakan skuter elektrik setelah minum alkohol. Saat sedang memarkir, ia terjatuh.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 13:00 WIB
Suga BTS. (Big Hit Music - Facebook/ BTS (방탄소년단))
Suga BTS memutuskan pulang ke rumah dengan menggunakan skuter elektrik setelah minum alkohol. Saat sedang memarkir, ia terjatuh. (Big Hit Music - Facebook/ BTS (방탄소년단))

Liputan6.com, Jakarta Agensi Suga BTS, Big Hit Music, akhirnya buka suara mengenai kabar yang beredar bahwa sang idol K-Pop diperiksa polisi karena insiden mengemudikan skuter elektrik dalam pengaruh alkohol.

Diwartakan Koreaboo, Rabu (7/8/2024), agensi BTS yakni Big Hit Music mengonfirmasi kejadian ini dan menyampaikan permintaan maaf dalam pernyataan resmi.

“Kami minta maaf atas insiden yang melibatkan Suga BTS, yakni mengendarai skuter listrik saat pulang ke rumah dalam keadaan mabuk,” begitu pihak agensi mengawali pernyataan. Disampaikan pula kronologi kejadian ini, yang terjadi pada Selasa, 6 Agustus 2024 malam.

Kala itu, setelah minum alkohol, Suga memutuskan pulang ke rumah dengan menggunakan skuter elektrik. Ia juga mengenakan helm pelindung kepala.

“Ia sudah berkendara sekitar 500 meter, kemudian ia memarkir dan terjatuh,” kata perwakilan Big Hit Music.

Seorang polisi yang berada dekat lokasi, kemudian hendak menolong. Karena ada kecurigaan Suga mengonsumsi alkohol, petugas melakukan tes napas atau breathalyzer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


SIM Suga BTS Dicabut

Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)
Suga BTS. (Twitter/ bts_bighit)

Pihak agensi melanjutkan, “…berdasarkan hasilnya, lisensi mengemudi Suga dicabut dan dia dikenai denda. Tidak ada korban akibat insiden ini; tidak ada kerusakan properti. Dia diantar pulang oleh polisi.”

Diwartakan The Korea Times, polisi menyatakan kadar alkohol dalam darahnya memang berada di titik yang membuat SIM-nya dicabut. Di Korea Selatan, langkah ini diambil bila kadar alkohol dalam darah mencapai 0,08 persen atau lebih.


Suga BTS Akan Dapat Sanksi

Suga BTS. (Big Hit Music - Facebook/ BTS (방탄소년단))
Suga BTS. (Big Hit Music - Facebook/ BTS (방탄소년단))

Di pengujung pernyataan, Big Hit Music kembali meminta maaf atas insiden ini. Apalagi saat ini sang pelantun “Daechwita” sedang menunaikan kewajiban sebagai petugas layanan sosial.

“Kami minta maaf atas kekecewaan yang disebabkan tindakan tidak pantas dari artis kami. Sebagai petugas layanan publik, tindakannya menimbulkan keresahan di masyarakat, dan dengan demikian, dia akan bertanggung jawab menerima sanksi yang pantas dari tempat kerjanya.”


Suga BTS Minta Maaf

Suga BTS juga telah mengungkap permintaan maaf atas insiden ini lewat platform Weverse.

“Meski tak ada yang terluka, maupun properti yang rusak dalam kejadian ini, tak ada pembenaran untuk saya, dan saya harus bertanggung jawab atas semuanya. Saya menundukkan kepala untuk minta maaf kepada semua orang,” kata Suga BTS.

Sementara itu saat berita ini ditulis, tagar "We Love You Yoongi" menjadi trending topic di X atau Twitter Indonesia.

Infografis Mobil Dinas Pimpinan KPK Jadi Sorotan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Mobil Dinas Pimpinan KPK Jadi Sorotan. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya