Sandiaga Uno Sambut Jakarta Creative Day 2024, Disebut Membentuk Generasi Emas Indonesia yang Kreatif dan Inovatif

Jakarta Creative Day 2024, yang merupakan inisiatif dari USG Education, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan UNSW College, bakal menjadi wadah bagi siswa SMP dan SMA di Jabodetabek untuk menyalurkan kreativitas dan inovasi mereka.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 12 Agu 2024, 15:20 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 09:40 WIB
Jakarta Creative Day 2024
Jakarta Creative Day 2024

 

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Creative Day 2024, yang merupakan inisiatif dari USG Education, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan UNSW College, bakal menjadi wadah bagi siswa SMP dan SMA di Jabodetabek untuk menyalurkan kreativitas dan inovasi mereka.

Dengan tema "Innovate & Elevate!: Empowering Tomorrow's Creative Leaders for the Golden Generation of 2045", Jakarta Creative Day 2024 menyajikan berbagai workshop menarik, seperti design & architecture dengan transformasi desain sepatu menggunakan AR (Augmented Reality), commerce dengan solusi waste management, dan physical science dengan kecerdasan buatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengatakan generasi muda, termasuk siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), harus meningkatkan potensi untuk berkontribusi aktif memajukan Indonesia, khususnya di sektor ekraf.

"Mereka harus mempersiapkan diri dengan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Juga mengapresiasi kolaborasi antara USG Education dan UNSW College yang membuka kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi ke luar negeri," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu, 11 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kembangkan Kreatifitas

Jakarta Creative Day 2024
Jakarta Creative Day 2024

“Mari kita kembangkan kreatifitas dan inovasi dengan pemikiran kritis. Saya yakin kalian semua bisa berinovasi, mengasah kreatifitas, mencapai kesuksesan, dan mampu menghadapi tantangan global," kata Sandiaga.

Ia menekankan bahwa untuk meningkatkan potensi ekraf di Indonesia, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dan berpendidikan. Apalagi pendapatan industri ekraf Indonesia menduduki peringkat tiga dunia setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan.

 

 


Innovate & Elevate

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta, Andhika Permata, juga menyampaikan pentingnya Jakarta Creative Day 2024 bukan hanya sebuah acara tahunan, tetapi sebuah gerakan besar untuk membentuk generasi emas Indonesia yang kreatif dan inovatif.

"Dengan kolaborasi berbagai pihak, acara ini berhasil menjadi inspirasi bagi banyak siswa untuk terus berinovasi dan mengasah kreativitas mereka. Mari kita bersama-sama Innovate and Elevate menuju Indonesia 2045 yang lebih gemilang," Andhika mengatakan.

 


Inovasi dan Kolaborasi

Sarah Lightfoot, CEO UNSW College, juga menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam mencetak generasi terbaik.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan USG Education dan Kemenparekraf. Semoga acara ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi generasi muda untuk meraih prestasi," Sarah memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya