Annisa Pohan Dukung Cut Intan Nabila Gugat Cerai Armor Toreador: Mohon Jangan Pernah Rujuk!

Saat Cut Intan Nabila memperingati 5 tahun pernikahan yang terakhir, Annisa Pohan mendukung dan memintanya agar tidak rujuk dengan Armor Toreador.

oleh Wayan Diananto diperbarui 25 Agu 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 12:00 WIB
Annisa Pohan
Saat Cut Intan Nabila memperingati 5 tahun pernikahan yang terakhir, Annisa Pohan mendukung dan memintanya agar tidak rujuk dengan Armor Toreador. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta Viral kasus KDRT yang menempatkan Armor Toreador sebagai tersangka menyita perhatian masyarakat Indonesia. Dua rekaman CCTV yang memperlihatkan Cut Intan Nabila dianiaya panen simpati publik.

Salah satu dukungan datang dari Annisa Pohan. Terang-terangan, istri Agus Yudhoyono meminta Cut Intan Nabila tidak rujuk seraya mengklaim dalam Islam, sah saja jika istri menggugat cerai akibat KDRT.

Adinda sayang @cut.intannabila, mohon apapun yang terjadi jangan pernah rujuk, di dalam islam wajib hukumnya untuk bercerai jika suami berbuat dzolim apalagi KDRT dan maksiat,” tulis Annisa Pohan, Minggu (25/8/2024).

Menantu mantan Presiden SBY menyampaikan ini dalam pernyataan sikap di kolom komentar unggahan Cut Intan Nabila yang “merayakan” 5 tahun pernikahan untuk kali terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Akan Bisa Sembuh

Annisa Pohan. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)
Annisa Pohan. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Annisa Pohan mengingatkan perempuan Indonesa bahwa kekerasan dalam rumah tangga adalah tindak pidana. Membuka pintu maaf kepada penjahat tak serta merta menyelesaikan masalah hukum. KDRT tak bisa sembuh.

Perbuatan itu tidak akan bisa sembuh, tinggalkan dan berikan contoh kepada perempuan lain yang dalam kungkungan rumah tangga yg penuh dg kekerasan agar mereka berani bicara dan keluar dari rumah tangga yang seperti neraka itu,” imbuhnya.


Kita Kawal Bersama

Unggahan Annisa Pohan. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)
Unggahan Annisa Pohan. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Tak hanya itu, Annisa Pohan mengajak semua pihak mengawal kasus KDRT yang menimpa Cut Intan Nabila. Armor Toreador resmi jadi tersangka. Berkas perkaranya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bogor.

Inilah sinyal bahwa sidang kasus KDRT Cut Intan Nabila akan segera dimulai. “Kita kawal bersama agar yang bersangkutan mendapatkan hukuman yang setimpal,” Annisa Pohan mengakhiri.

 


Selamat 5 Tahun Pernikahan yang Terakhir

Cut Intan Nabila
Sebelum rekaman CCTV KDRT viral, Cut Intan Nabila mencoba lapor polisi dan 2 kali mendatangi Pengadilan Agama agar bisa pisah dari Armor Toreador. (Foto: Dok. Instagram @cut.intannabila)

Diberitakan sebelumnya, Cut Intan Nabila memperingati 5 tahun pernikahan dengan Armor Toreador seraya menyebut ini sebagai ulang tahun terakhir rumah tangganya. Sinyal gugat cerai pun menguat.

Selamat 5 tahun pernikahan yang terakhir. Aku akan terus berusaha kuat untuk kebahagiaan Akar, Zara, dan Zhea. (24.08.2019 - 24.08.2024),” tulis Cut Intan Nabila, Sabtu (24/8/2024).

Infografis Journal
Infografis Journal Anak Berpotensi Jadi Pelaku dan Korban KDRT (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya