6 Lagu Muse yang Pernah Dicover Maxime Bouttier, Mampu Menampilkan Sekeren Aslinya

Sudah bukan rahasia umum lagi jika band asal Inggris, Muse, punya banyak penggemar di Indonesia, salah satunya adalah aktor muda Tanah Air, Maxime Bouttier.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 26 Agu 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 07:00 WIB
Muse Getarkan Panggung iHeartRadio ALTer EGO 2023
Personel grup band Muse, Matt Bellamy tampil pada konser ALTer EGO iHeartRadio di Kia Forum, Inglewood, California, Amerika Serikat, 14 Januari 2023. Trio superstar global - Matt Bellamy, Chris Wolstenholme, dan Dominic Howard - memulai konser dengan lagu-lagu dari album terbaru mereka. (AP Photo/Chris Pizzello)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia umum lagi jika band asal Inggris, Muse, punya banyak penggemar di Indonesia, salah satunya adalah aktor muda Tanah Air, Maxime Bouttier.

Tak tanggung-tanggung, kekasih dari aktris Luna Maya tersebut mengaku sudah enam kali menonton konser Muse di luar negeri. Termasuk ketika idolanya tersebut sedang menyambangi Jepang beberapa waktu lalu.

Menariknya, tak hanya puas sebagai penikmat karya-karya Muse, Maxime juga ternyata ketagihan untuk mengulik lebih dalam musiknya.

Hal tersebut nampak dari kemampuannya membawakan lagu Muse, lengkap dengan permainan gitarnya yang terdengar identik dengan lagu aslinya.

Penasaran? Berikut 6 lagu Muse yang pernah dicover oleh Maxime Bouttier secara live yang dirangkum Liputan6.com, Minggu, 25 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Stockholm

Luna Maya dan Maxime Bouttier
Luna Maya membintangi film Gundik karya sineas Anggy Umbara. Salah satu lawan mainnya, yakni Maxime Bouttier. Mereka membantah ada honor paketan. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)

"Stockholm's Syndrome" adalah single Muse untuk album ketiga mereka yang bertajuk Absolution (2003). Selain menampilkan suara khas sang vokalis, Matthew Bellamy yang powerfull, lagu ini juga menonjolkan permainan gitar yang progressif.

Tak main-main, Majalah Inggris, Q bahkan memasukkan lagu ini berada di urutan 44 dari daftar 100 Track Gitar Terbaik. Maka tak heran banyak yang memuji Maxime ketika bisa membawakan lagu ini semirip aslinya, baik dari segi vokal maupun permainan gitar, ketika latihan bersama bandnya.

 


2. Starlight

Maxime Bouttier [Foto: Adrian Putra/Fimela]
Maxime Bouttier [Foto: Adrian Putra/Fimela]

Tak hanya mampu menirukan vokal dan permainan gitar Matthew Bellamy dengan apik, Maxime juga rupanya jago mengikuti permainan sang drummer Muse, Dominic Howard.

Hal tersebut nampak ketika ia sedang mencover lagu "Starlight" bareng Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul. Di situ, nampak Maxime yang sedang asik memainkan irama drum dari lagu bernada ceria itu.

Seperti diketahui, Starlight rilis pada 22 Agustus 2006. Lagu ini merupakan single dari album keempat Muse yang berjudul Black Hole and Revelations (2006).

 


3. Hysteria

Intip 10 OOTD Seleb Papan Atas Hadiri Grand Opening Louis Vuitton Plaza Indonesia dari Taeyeon hingga Maxime Bouttier
Maxime Bouttier di acara Grand Opening Louis Vuitton Plaza Indonesia. / Foto dok Fimela.com

Kalau ada yang bertanya lagu apa yang paling ikonik dari Muse? Jawabannya sudah pasti Hysteria. Tak ada rasanya yang bisa melupakan permainan bass dari Chris Wolstenholme yang menggelegar sejak di awal lagu.

Hebatnya, meski single dari album Absolution ini punya tingkat kesulitan yang lumayan tinggi, Maxime mampu membawakannya dengan baik ketika tampil di salah satu acara musik.

 


4. Sing For Absolution

Dua Bintang Muda Indonesia Adu Akting di Series The Perfect Stranger
Selain dibintangi Maxime Bouttier dan Beby Tsabina, series The Perfect Stranger juga menampilkan bintang kenamaan tanah air lainnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Masih dari album Absolution, single "Sing For Absolution" sukses menjadi salah satu single paling beracun dari Muse. Lagu yang didominasi D minor serta tempo di 86 bpm, mampu membuat telinga kecanduan untuk terus mendengarnya.

Di tangan Maxime, lagu ini bisa dibilang tidak kehilangan ruhnya. Dari permainannya, nampak betul jika pemeran film Ticket To Paradise itu sudah hapal betul poin-poin penting dari lagu tersebut.

 


5. Supermassive Black Hole

Potret Maxime Bouttier (Sumber: Fimela)
Potret Maxime Bouttier (Sumber: Fimela)

Lagu "Supermassive Black Hole" rupanya tak ketinggalan untuk diulik Maxime. Single dari album Black Holes and Revelations ini memang punya irama yang catchy serta permainan gitar yang cukup unik.

 


6. Soldier

[Fimela] Maxime Bouttier
Dikabarkan Dekat dengan Luna Maya, Ini 6 Potret Transformasi Maxime Bouttier. (Foto: instagram.com/bouttier_maxime)

Meski nampak begitu semangat ketika membawakan lagu-lagu Muse yang berirama keras, Maxime juga rupanya menyukai beberapa single Muse yang temponya cenderung santai, seperti contohnya lagu "Soldier's Poem" yang ia cover dengan gitar akustik.

Nah, dari 6 lagu Muse yang pernah dicover oleh Maxime Bouttier, mana yang paling kamu suka?

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya