ADOR Lengserkan Min Hee Jin dari Posisi CEO, Umumkan Restrukturisasi

Min Hee Jin, tak serta merta menghilang dari jajaran petinggi ADOR. Ia juga tetap akan terlibat secara erat dengan NewJeans.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 28 Agu 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 08:30 WIB
Min Hee Jin
Min Hee Jin, tak serta merta menghilang dari jajaran petinggi ADOR. Ia juga tetap akan terlibat secara erat dengan NewJeans.. (dok. tangkapan layar video YouTube 엠빅뉴스)

Liputan6.com, Jakarta Manuver baru tercipta di ADOR. Agensi yang berada di bawah naungan HYBE tersebut mendepak Min Hee Jin dari posisi CEO. Hal ini diungkap dalam pernyataan resmi yang disampaikan pihak ADOR, Senin (27/8/2024) kemarin.

“Pada tanggal 27 Agustus, kami mengadakan rapat dewan dan menunjuk Kim Joo Young, Direktur Internal ADOR, sebagai CEO baru,” begitu pernyataan sang jubir, diwartakan Soompi.

Kim Joo Young disebut sebagai ahli HR atau Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pengalaman di berbagai industri. Ia akan mengemban tanggung jawab untuk menstabilkan dan merestrukturisasi struktur internal ADOR.

Adapun Min Hee Jin, tak serta merta menghilang dari jajaran petinggi agensi ini. Ia tetap akan terlibat secara erat dengan NewJeans.

“Min Hee Jin, mantan CEO ADOR, telah mundur dari posisinya sebagai CEO namun akan tetap melanjutkan perannya sebagai direktur internal ADOR. Selain itu, ia juga akan tetap berperan dalam produksi NewJeans,” pihak ADOR mengabarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan Struktur ADOR

Ador. (Instagram/ alldoorsoneroom)
Ador. (Instagram/ alldoorsoneroom)

Pihak ADOR menjelaskan bahwa akan ada pemisahan aspek manajemen dan juga produksi dalam struktur internal agensi ini. Hal ini sesuai dengan prinsip multi-label yang diterapkan di label lain di bawah HYBE.

Pada era Min Hee Jin menjabat sebagai CEO, hal ini dipegang dalam satu kendali. “Sebelumnya, CEO ADOR mengawasi kedua aspek tersebut secara langsung,” kata pihak agensi.


Dukungan pada NewJeans

ADOR, anak perusahaan HYBE, memperkenalkan satu girl group baru yang diberi nama Newjeans. (ADOR via Soompi).
Newjeans. (ADOR via Soompi).

Di pengujung pernyataan, pihak ADOR mengungkap optimisme dan komitmen memajukan langkah NewJeans di industri K-Pop. “Dengan restrukturisasi personel dan organisasi ini, ADOR akan sepenuhnya mendukung pertumbuhan dan kesuksesan NewJeans yang lebih pesat,” imbuh mereka.


Pelengseran Sepihak?

Di sisi lain, pernyataan ini justru diserang pihak Min Hee Jin.

“Pelengseran CEO Min Hee Jin dilakukan secara sepihak tanpa persetujuannya, yang jelas-jelas merupakan pelanggaran atas kesepakatan pemegang saham,” begitu pernyataan perwakilan Min Hee Jin.

Seperti diketahui Min Hee Jin adalah pemegang 18 persen saham di ADOR, sementara sisanya dimiliki pihak HYBE.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya