Reaksi Marshel Widianto Batal Jadi Calon Wakil Walikota Tangsel, Tak Kapok Terjun ke Politik

Marshel Widianto mundur dari pencalonan Wakil Walikota Tangerang Selatan, mendampingi Ahmad Riza Patria. Ia dukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 29 Agu 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 13:30 WIB
Marshel Widianto
Marshel Widianto mundur dari pencalonan Wakil Walikota Tangerang Selatan, mendampingi Ahmad Riza Patria. Ia dukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga. (Foto: Dok. Instagram @marshel_widianto)

Liputan6.com, Jakarta Marshel Widianto mundur dari pencalonan sebagai Wakil Walikota Tangsel atau Tangerang Selatan, mendampingi Ahmad Riza Patria. Ia justru memberikan dukungan kepada pasangan calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, di Pilwalkot Tangerang Selatan pada Pilkada 2024.

Meski begitu, Marshel Widianto mengaku tak sedih batal berlayar di kontestasi Pilkada 2024. Menurutnya situasi ini bukan hal baru dalam dunia politik Indonesia yang sangat dinamis.

"Enggak (sedih) ya, bisa dibilang ini sudah kita teguhkan. Hal seperti ini sering terjadi dalam politik yang sangat dinamis ini," kata Marshel Widianto di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (28/8/2024).

"Apapun yang terjadi kami tetap berada di dalam barisan ya. Tidak (kecewa)," akunya seraya menambahkan masih jadi kader Gerindra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diobrolkan Secara Pribadi

Marshel Widianto. (Foto: Dok. Instagram @marshel_widianto)
Marshel Widianto. (Foto: Dok. Instagram @marshel_widianto)

Marshel Widianto mengatakan, pengunduran ini diputuskan karena dirinya dan Riza Patria mendapat tugas khusus lain dari partai. Ia mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Riza Patria.

"Jadi memang Bang Ariza ada tugas khusus dari partai dan di mana itu sudah diobrolkan secara pribadi," ujar Marshel Widianto.


Masih Kader Gerindra

Marshel Widianto. (Foto: Dok. Instagram @marshel_widianto)
Marshel Widianto. (Foto: Dok. Instagram @marshel_widianto)

Marshel Widianto memastikan situasi ini tak membuatnya kapok terlibat dalam politik praktis. Ia tetap akan menjalani mandat yang diberikan partai. "Kalau masih kader Gerindra tidak ada kapoknya," Marshel Widianto menyambung.

 


Itu Tidak Sia-sia

Marshel Widianto
Komika Stand Up Comedy Marshel Widianto mengajak masyarakat untuk tetap bersabar hadapi COVID-19 saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (14/6/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Tak dimungkiri, saat namanya digaungkan akan maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Marshel Widianto rajin terjun ke masyarakat. Ia menyebut usaha itu akan menjadi inside bagi Benyamin dan Pilar, tentang keinginan masyarakat Tangerang Selatan.

"Itu tidak sia sia, karena itu akan jadi inventaris Pak Benyamin dan Mas Pilar untuk membuat Tangsel yang lebih maju lagi bagi warganya," ucap Marshel Widianto.

Infografis Menanti Megawati Umumkan Bakal Calon di Pilkada Jakarta, Pilgub Jateng dan Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menanti Megawati Umumkan Bakal Calon di Pilkada Jakarta, Pilgub Jateng dan Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya