Bunga Zainal Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Dugaan Penipuan Investasi Rp 6,2 Miliar

Bunga Zainal ditemani kuasa hukumnya, Ratnaningrum Djaroem.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 30 Agu 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 20:00 WIB
Aktris Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri alias Bunga Zainal datang ke Polda Metro Jaya sebagai  saksi pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan.
Aktris Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri alias Bunga Zainal datang ke Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Zainal memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna memberi keterangan terkait laporannya atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan investasi senilai Rp 6,2 Miliar. Bunga datang ditemani kuasa hukumnya, Ratnaningrum Djaroem. 

Dalam pemeriksaan ini, Bunga Zainal juga membawa beberapa karyawan, yang juga mengetahui kasus itu. Diakui Bunga, penyidik hanya bertanya seputar awal perkenalan dengan terlapor, hingga terjadinya investasi.

"Hari ini aku menjalankan pemeriksaan hari pertama, saya selaku korban dan juga beberapa saksi yaitu staf-staf kantor saya dan orang saya," ujar Bunga Zainal di Polda Metro Jaya, Jumat (30/8/2024).

"Masih (pertanyaan) standar aja kayak kronologisnya, pertemuan dengan terlapor dan terus bagaimana awal investasi dimulainya awal-awal investasi," Bunga Zainal menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nilai Kerugian

Aktris Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri alias Bunga Zainal datang ke Polda Metro Jaya sebagai  saksi pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan.
Aktris Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri alias Bunga Zainal datang ke Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan.

Lebih lanjut Bunga menjelaskan laporannya yang hanya mencantumkan nilai kerugian Rp 6,2 Miliar. Sementara saat jumpa pers, ia sempat mengaku mengalami kerugian mencapai lebih kurang Rp 15 Miliar. 

"Jadi kemarin itu memang aku adakan Prescon untuk menjelaskan keseluruhan. Jadi uang Rp 15 miliar itu adalah uang gabungan, sekali lagi digarisbawahi adalah uang gabungan," jelasnya.

 


Uang Gabungan

Aktris Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri alias Bunga Zainal
Aktris Bunga Nurlaila Martha Sari Zainal Fazri alias Bunga Zainal datang ke Polda Metro Jaya sebagai saksi pelapor atas dugaan penipuan dan penggelapan. (Foto: Merdeka.com/Rahmat Baihaqi).

Bunga mengatakan, uang Rp 15 Miliar merupakan gabungan dari uang pribadi, uang suami, dan modal dari dua perusahaan yang dikelolanya. 

"Antara uang pribadi saya, uang dua perusahaan saya yaitu PT Bunga Citra Mandiri dan PT Bunga Kreatif Studio dan juga uang pribadi suami saya," tuturnya.

 


Satu Laporan

Bunga menambahkan, adapun pemeriksaan kali ini hanya untuk satu laporannya, sebagai korban dugaan penipuan investasi dengan nilai kerugian Rp 6,2 Miliar. 

"Nah pada hari ini yang saya laporkan masih satu kasus yaitu ketiga uang pribadi saya dulu nih, pribadi, CV dan PT saya. Kalau uang suami saya menyusul laporannya," ucap Bunga Zainal.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya