Dul Jaelani Luapkan Perasaan Muak pada Kepalsuan Melalui Tak Mau Gila, Lagu Terbarunya yang Libatkan Tissa Biani

Dul Jaelani merilis karya solo terbarunya, Tak Mau Gila, yang menjadi lagu pertamanya di tahun 2024.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 25 Okt 2024, 22:09 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 18:20 WIB
Dul Jaelani
Dul Jaelani luncurkan lagu Tak Mau Gila. (Dok. Via Massive Music Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Kejujuran terkadang susah untuk diungkapkan, oleh karena itu, manusia selalu menutupinya dengan kemunafikan yang terkadang memuakkan. 

Hal tersebut yang menggerakkan Abdul Qodir Jaelani atau yang lebih dikenal dengan nama Dul Jaelani untuk merilis karya solo terbarunya yang berjudul ‘Tak Mau Gila’. Lagu ini menjadi lagu pertama yang dirilis oleh Dul di tahun 2024. 

Lagu ini berkisah tentang kemuakan seseorang terhadap segala dusta kehidupan,” ungkap musisi kelahiran 23 Agustus 2000 ini.

“Saya pribadi akhir-akhir ini memperhatikan banyak sekali orang-orang fake yang berkeliatan di jalanan, di percintaan, di kehidupan yang menurut saya bahwa seharusnya kejujuran lebih perlu ditegakkan daripada bermuka topeng,” lanjutnya.

 

Terlibat Penuh dalam Proses Penggarapan Single Ini

Dul Jaelani
Dul Jaelani luncurkan lagu Tak Mau Gila. (Dok. Via Massive Music Entertainment)

Selain menulis liriknya, Dul benar-benar terlibat penuh dalam proses penggarapan dari single ini. Walau begitu, dia tetap dibantu oleh beberapa pihak seperti Ecky Banbaroesa dari 1608 Studio untuk proses Mixing, dan Stephan Santoso dari Slingshot Studio untuk proses Mastering-nya.

Tidak sampai disitu, Dul juga turut mengajak sang kekasih, Tissa Biani untuk terlibat sebagai Backing Vocal bersama Tanya Ditaputri dan Wahyu Sudiro di lagu ini.

Dul sendiri mengaku bahwa proses penggarapan single ini sangat menyenangkan karena semua orang yang terlibat di dalamnya benar-benar bersenang-senang tanpa memikirkan beban apapun. Momen bersua, bercengkrama, dan berkelana di studiolah yang membuat Dul terus mengenang hal tersebut hingga kini.

 

 

Menyampaikan Kejujuran

Dul Jaelani
Dul Jaelani luncurkan lagu Tak Mau Gila. (Dok. Via Massive Music Entertainment)

“Lewat single ini saya ingin menyampaikan tentang komunikasi dan kejujuran,” katanya.

“Mungkin memang saya belum menjadi pribadi yang sepenuhnya jujur, dan saya harap lagu ini juga bisa jadi self-reminder bagi saya agar selalu jujur dalam berkomunikasi, Ayolah! Dalam berkomunikasi mari saling jujur, tanpa topeng yang dipasang di setiap wajah insan,” harap Dul.

 

Bisa Semakin Melebarkan Sayap di Industri Musik Indonesia

Lewat lagu ini, Dul berharap bahwa nantinya dia bisa semakin melebarkan sayap di industri musik Indonesia lewat karya-karya yang berasal dari buah pikirannya, sehingga dia dapat menyuarakan apa yang ingin dia ungkapkan pada orang-orang yang dirinya cintai di lubuk hati terdalamnya, yaitu mereka yang menikmati karya-karyanya. 

Dul Jaelani juga berjanji akan terus memberikan suatu hal yang terbaru, tidak hanya lewat karya tapi juga lewat bentuk promosi yang tidak membosankan, lebih kreatif dan luas dimensinya. Mari kita tunggu saja kejutan selanjutnya dari Dul Jaelani.

Dengarkan luapan perasaan muak akan kepalsuan dari Dul Jaelani lewat single terbarunya ‘Tak Mau Gila’ di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya