Blur Tampil Seru di Polandia untuk Pertama Kali

Blur baru saja bermain di Polandia dan memanaskan suasana panggung musik di kota Gdynia.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 05 Jul 2013, 22:10 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2013, 22:10 WIB
blur-130705c.jpg
Blur baru saja beraksi di Polandia untuk pertama kalinya pada 3 Juli 2013 lalu, dimana mereka menjadi band pamungkas yang meramaikan Open'er Festival di Gdynia. Di sana, kuartet Inggris asal London itu bermain dengan sangat maksimal dimana Damon Albarn tampil dengan sangat enerjik.

"Butuh 23 tahun untuk bisa tiba di Polandia, sungguh menyenangkan bisa berada di sini," ujar sang pentolan Damon yang selalu menyumbangkan suaranya itu, seperti dikutip dari NME (4 Juli 2013).

Lagu pertama dari mereka dibuka dengan tembang yang bisa membuat penonton berdansa, Girls & Boys. Seusainya, Damon pun berceloteh mengenai hal-hal luar biasa yang mereka temui di Polandia hingga akhirnya lagu Popscene dibawakan oleh keempatnya.

Selain itu, mereka juga sempat memainkan beberapa lagu dengan urutan yang sama seperti pada saat konser di Eropa Mei lalu. Sebut saja There's No Other Way, Beetlebum, Out Of Time dan Trimm Trabb. Penonton pun bisa bersemangat dalam berjingkrak dan ikut bernyanyi dengan fasihnya.

Lagu Caramel dibawa di tengah-tengah keriuhan suasana panas itu. Akhirnya, Damon Albarn pun berteriak kepada para pemain alat musik tiup untuk menambah serunya konser yang sedang mereka jalankan. Graham Coxon pun tak mau kalah saat ia hendak memainkan iringan Coffee & TV dengan maju ke depan panggung sebelum tembang Tender mengalun dari arah panggung yang sedang dinyalakannya.

Tak lama, akhirnya tembang Country House yang ditunggu penonton serta versi super cepat dari Parklife menambah panasnya panggung yang dipancarkan. Tiba-tiba saja, lagu End Of A Century dan dilanjut dengan This Is A Low seolah memberikan embun penyejuk dari kuartet ini.

Jelar panggung berakhir, Blur sempat turun ke belakang, lalu kembali atas sambil membawakan lagu yang masih terhitung baru, Under The Westway. Lalu keriuhan penonton pun disihir hingga klimaks melalui tembang For Tomorrow, The Universal dan ditutup dengan Song 2.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya