Kris Biantoro Akan Dikremasi Dengan Mengenakan Pakaian Kebesaran

Menurut rencana, jenazah Kris Biantoro akan dikremasi di krematorium Oasis, Tangerang, Banten pada Kamis (15/8/2013) siang.

oleh Julian Edward diperbarui 13 Agu 2013, 18:10 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2013, 18:10 WIB
kris-biantoroo-6-130813c.jpg

Menurut rencana, jenazah Kris Biantoro akan dikremasi di krematorium Oasis, Tangerang, Banten pada Kamis (15/8/2013) siang. Sang anak sulung, Invianto, juga menuturkan kalau Kris akan dikremasi dengan pakaian kebesarannya, yaitu baju veteran.

Kris memang mendapat penghargaan sebagai pejuang di masa kemerdekaan RI. Dirinya pernah menjadi relawan jaman perjuangan.

"Bapak maunya pakai baju veteran dan jas ya. Dia selalu bangga dengan veterannya," kata Invianto di RS Melia, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa(13/8/2013).

Semasa hidup, Kris juga selalu menekankan pentingnya mencintai negara. "Yang selalu disampaikan 'nggak ada yang mencintai negara kita selain kita sendiri'. Beliau selalu bilang itu ke kami," tambah sang anak.

Keputusan keluarga untuk melakukan kremasi berdasarkan kesukaan Kris terhadap laut. "Dia maunya di kremasi, lalu dilarung ke laut karena dia seneng laut dan maunya kembali ke air," pungkas Invianto. (Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya