Maju Jadi Walikota Tangerang, Miing Dapat Dukungan Jokowi

Langkah Dedy Suwandi Gumelar (Miing) bersama Suratno Abubakar untuk maju dalam pemilihan Walikota dan wakilnya mendapat restu dari Jokowi.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Agu 2013, 11:40 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 11:40 WIB
miing-130822b.jpg
Komedian yang juga anggota DPR, Dedy Suwandi Gumelar (Miing) bersama Suratno Abubakar dipastikan bakal bertarung dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang pada 31 Agustus 2013 nanti.

Langkah Miing-Ratno untuk bisa memimpin Tangerang pun mendapat restu dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Menurut Jokowi, Miing merupakan calon pemimpin yang cerdas dan punya banyak gagasan yang baik.

"Miing-Ratno itu lebih cerdas dari saya. Mereka berdua juga lebih ganteng, kalau saya kan kerempeng, kurus. Ini serius lho," ujar Jokowi saat memberikan dukungan kepada pasangan Miing-Ratno di Miing Center, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (21/8/2013) malam.

Jokowi mengaku memberikan dukungan kepada Miing bukan saja karena hubungan kolega di partai yang sama, PDI Perjuangan. Namun, sebagai politisi, Jokowi menilai personel Bagito Grup tersebut sarat akan pengalaman.

"Pengalaman sudah pasti (banyak), mudah-mudahan beliau mendapatkan kepercayaan untuk memimpin kota Tangerang ini," kata Jokowi dengan senyumnya yang khas.

Dalam kesempatan itu, Miing membantah kalau kehadiran Jokowi yang mendukung pencalonan dirinya sebagai walikota Tangerang dianggap sebagai bentuk kampanye.

"Mas Jokowi datang hanya untuk memberikan motivasi dan pembekalan kepada saya dan pasangan saya, Pak Ratno. Hanya itu saja, karena untuk mengajak Mas Jokowi berkampanye kan harus minta izin dulu sama Kemendagri," imbuh Miing.

Miing yang menyebut sosok Jokowi sebagai pemimpin yang inspiratif, berharap dirinya bisa melakukan banyak perubahan positif untuk kemajuan kota Tangerang jika terpilih sebagai orang nomor satu di kota tersebut.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya