Pentingnya Totalitas Peran di Industri Film

Sebuah film tidak akan bisa berjalan tanpa kehadiran para pemain. Nah, film bagus, salah satunya ditentukan oleh totalitas dalam berperan.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 23 Agu 2013, 03:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2013, 03:00 WIB
cinemaholic-130822c.jpg

Sebuah film tidak akan bisa berjalan tanpa kehadiran para pemain di dalamnya. Film yang bagus, biasanya membutuhkan pemain handal yang bisa menuturkan naskah dengan baik.

Akhirnya, mereka pun mulai dituntut untuk berperan secara total. Bahkan, bila menyimak era sekarang ini, banyak aktor maupun aktris yang mengorbankan banyak hal demi totalitas sebuah peran.

Ada yang mengorbankan rambut, ada yang didandani dengan cara yang ruwet, ada pula yang rela dikuruskan tubuhnya dengan diet yang ketat.

Nah, penasaran dengan aksi mereka? Simak beberapa penjelasan kami sebagai berikut:

Berbicara mengenai rambut, tampil gundul adalah hal yang biasa jika dilakukan oleh para pria. Namun ternyata, ada juga beberapa aktris wanita yang rela menggunduli rambutnya demi sebuah peran di dalam film.

Ambil saja contohnya di Hollywood. Dari ribuan pemain yang ada, terdapat beberapa aktris yang tidak malu-malu memplontosi kepalanya. Sebut saja Demi Moore demi G.I. Jane, Natalie Portman di V For Vendetta, serta Karen Gillan yang baru-baru ini sedang menghayati perannya dalam Guardians of the Galaxy.

Hebatnya, tak hanya melulu di Hollywood, Segelintir aktris di Indonesia juga berani membabat habis rambutnya. Alhasil, dengan pencapaian seperti ini, kita pun bisa merasakan kebanggaan saat berbicara mengenai kemajuan industri film di Tanah Air.

Baca:
Demi Sebuah Peran, 5 Aktris Cantik Ini Membabat Habis Rambutnya
Tak Kalah dari Hollywood, 3 Aktris Indonesia Ini Pun Rela Gundul

Selain rambut, tubuh pun rela dikorbankan demi sebuah penggambaran karakter yang sempurna. Diketahui, Hal ekstrim seperti ini pernah dilakukan oleh beberapa aktor Hollywood. Sebut saja Christian Bale, 50 Cent, Michael Fassbender, Matt Damon, hingga Natalie Portman.

Baca:
Aktor dan Aktris yang Rela Menguruskan Badan Demi Sebuah Film

Penampilan yang rumit juga menjadi salah satu hal yang sangat merepotkan dan membutuhkan totalitas. Bukan hanya tubuh yang rela diutak-atik, namun para aktor juga harus mengorbankan waktu demi bisa menyelesaikan dandanan yang sempurna.

Baca:
Aktor dan Aktris Ini Rela Didandani Secara Ruwet Demi Film

Nah, lalu apakah totalitas peran hanya sampai di situ saja? Jawabannya tidak. Masih ada banyak kegilaan lain yang kerap dilakukan para pemain.

Salah satunya adalah melakukan adegan berbahaya. Pasalnya, dalam sebuah film laga, pastinya ada beberapa aktor ingin melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya.

Di Hollywood sendiri terdapat nama-nama beken yang punya keberanian tinggi seperti Harrison Ford, Sean Connery, Daniel Craig, Chuck Norris, Tom Cruise, Hugh Jackman, Jason Statham, hingga Keanu Reeves.

Namun di Asia, kita juga memiliki nama-nama yang sangat luar biasa dalam melakukan adegan berbahaya seperti Jackie Chan, Sammo Hung, Jet Li, Moon Lee, Michelle Yeoh, Tony Jaa, Akshay Kumar, Donnie Yen, hingga sang legendaris Bruce Lee.

Tak kalah dengan dua lokasi tersebut, Di tanah air pun terdapat satu nama yang sangat membanggakan, yaitu Iko Uwais. Sejak bermain dalam Merantau dan The Raid, aktor muda ini sukses menjadi pusat perhatian dunia akibat ilmu Pencak Silat yang digunakan di setiap adegan laganya.

Baca:
Aktor-aktor Asia yang Berani Lakukan Adegan Berbahaya

Kesimpulannya, dari sekian banyak hal yang mencerminkan totalitas peran, kita bisa melihat betapa seorang aktor maupun aktris sanggup mengorbankan apa yang ada di dalam dirinya demi kesuksesan peran yang dimainkan.

Alhasil, lewat pengorbanan tersebut, para penonton pun akhirnya bisa masuk ke dalam nuansa film ketika melihat sang aktor sudah berperan secara maksimal.(Rul/Feb)

Baca juga:
Aktor-aktor Tua di Film Adaptasi Komik Terbaru
Berusia di Atas 80, Aktor-aktor Ini Masih Kuat Berakting

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya