Vokalis Blur Pindah Profesi Sebagai Penyiar Radio

Damon Albarn, vokalis Blur akhirnya pindah profesi sebagai penyiar radio di Inggris.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Okt 2013, 13:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2013, 13:30 WIB
damon-albarn-131003b.jpg

Damon Albarn, sosok yang telah lama menjadi vokalis Blur, sedang bersiap untuk melancarkan debutnya sebagai penyiar radio pada Sabtu, 5 Oktober 2013 mendatang. Damon akan tampil secara rutin dalam membawakan acara di BBC Radio 2 yang dimulai sejak pukul 3 sore waktu Inggris.

Akan tetapi di awal debutnya itu, ia hanya menjadi sosok pendukung di dalam acaranya. Penyiar utamanya adalah sosok yang sudah malang melintang di BBC Radio 2, yaitu Dermot O'Leary. Namun, Damon tetap berada di jalurnya sebagai musisi meski ia turut membantu siaran di radio.

Dilansir dari BBC melalui NME, Damon Albarn bakal turut bermain musik-musik dari seluruh dunia. Ia juga bergabung dengan aktor Idris Elba, personel The Clash yaitu Paul Simonon, Ken Dodd, dan sekelompok paduan suara.

Sudah sejak lama tembang-tembang milik Damon Albarn, bersama Alex James, Dave Rowntree, dan Graham Coxon yang terbentuk dalam Blur, melanglang buana di beberapa radio. Bahkan, saat mereka melangsungkan promo, pastinya ada banyak pengalaman berkaitan dengan siaran radio.

Belakangan, Damon Albarn menyatakan bahwa ia hendak berkolaborasi dengan mantan gitaris sekaligus vokalis Oasis, Noel Gallagher. Bassis Blur, Alex James pun menganggap kalau mereka adalah pasangan terbaik untuk saat ini, meskipun Blur sempat berseteru dengan Oasis di era 1990an.

Sang vokalis sendiri akan kembali berkiprah bersama Blur melalui album baru yang sedang digarap. Jadi, bagi para penggemar Blur rasanya layak untuk menunggu karya terbaru mereka tanpa harus khawatir dengan profesi sampingan Damon Albarn ini.(Rul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya