Kelahiran Robocop Dijadikan Trailer Internasional

Setelah merilis beberapa trailer, kini RoboCop versi baru kembali lagi menawarkan video yang menggambarkan kelahiran sang robot polisi.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 22 Nov 2013, 08:00 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 08:00 WIB
robocop-131121c.jpg
Setelah merilis beberapa video trailer sebelumnya, kini RoboCop versi baru kembali lagi menawarkan sebuah trailer Internasional yang menggambarkan kelahiran sang robot polisi itu dengan lebih dekat dan terperinci.

Selain adegan asal-usul pembuatannya, trailer ini juga memperlihatkan aksi RoboCop dengan lebih banyak dan luar biasa ketimbang dalam video-video sebelumnya.

Di sini, RoboCop juga terlihat memiliki mentor sementara sebelum ia beraksi. Sang robot istimewa ini juga sanggup mengendarai sebuah motor secara brutal serta mampu mengalahkan robot raksasa dengan kelincahannya.

Dalam film RoboCop versi baru ini, dikisahkan pada 2028 terdapat jaringan konglomerat multinasional bernama OmniCorp yang menjadi pusat teknologi robot. Pesawat tanpa awak mereka telah memenangkan berbagai perang Amerika di seluruh dunia dan mereka akhirnya malah membawa teknologi ini untuk warga sipil.

Saat dunia mulai berubah, muncul sosok polisi sekaligus suami dan ayah yang baik bernama Alex Murphy. Ia membendung kejahatan dan korupsi di kota Detroit. Secara tiba-tiba, Alex menderita luka parah dalam menjalankan tugasnya.

OmniCorp pun memanfaatkan ilmu robotika untuk menyelamatkan hidup Alex. Akhirnya, ia kembali ke jalanan kota dengan kemampuan baru yang menakjubkan. Namun, ia memiliki berbagai masalah yang tidak pernah dihadapi sebelumnya saat masih menjadi orang biasa.

Tokoh Alex Murphy diperankan oleh Joel Kinnaman dan terdapat juga beberapa aktor senior lain yang mengisi film ini seperti Samuel L. Jackson dan Gary Oldman. Sosok Paul Verhoeven yang menjadi sutradara versi klasik, kini diganti oleh sineas asal Brazil, Jose Padilha.

Pastinya, para penggemar versi klasik berharap bakal mendapatkan suguhan film yang lebih berkualitas dan canggih melalui versi barunya ini. RoboCop akan tayang perdana pada 12 Februari 2014 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya