Farhat, Ramdan, dan Hotman Paris Menyalahi Kode Etik Advokat

HAMI dan KPAI sepakat untuk menghentikan perseteruan antara Farhat Abbas dan kedua anak Ahmad Dhani.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 04 Des 2013, 16:40 WIB
Diterbitkan 04 Des 2013, 16:40 WIB
farhat-hotma-131204b.jpg
Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bersepakat untuk menghentikan perseteruan antara Farhat Abbas dan kedua anak Ahmad Dhani.

Apalagi, ada tiga pengacara yang terlibat dalam perseteruan tersebut, yakni Farhat Abbas, Ramdan Alamsyah (pengacara Ahmad Dhani) serta Hotman Paris yang mengiming-ngimini pertandingan tersebut dengan memberikan uang Rp250 juta.

Menurut Agustinus Nahak, Ketua HAMI Bali, mengatakan ketiga pengacara tersebut sudah menyalahi aturan sebagai seorang Pengacara.

"Sebagai advokat harusnya memeberikan edukasi hukum. Mengayomi, karena sudah jelas dalam kode etik, sehingga hal ini bisa ditindak lanjuti. Mereka melanggar kode etik kami," kata Agustinus, saat ditemui di kantor KPAI, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2013)

HAMI juga mendukung KPAI untuk menghentikan kasus antara Farhat dan kedua anak Ahmad Dhani, yang sudah mengeksploitasi anak-anak di bawah umur.

"Sangat disayangkan anak-anak dieksploitasi, di mana menunjukan sikap tidak hormat kepada orangtua dan mendaftarkan diri ke Pertina (Persatuan Tinju Nasional). Kan Al dan El publik figur, dan banyak fans, jadi hal itu juga bisa ditiru fansnya juga," sambung Agustinus.

Dalam waktu dekat, HAMI akan melayangkan surat kepada Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia, untuk memanggil ketiga pengacara tersebut agar ditindak lanjuti.

"Kami mendukung langkah positif dan menghentikan semua kekerasan terhadap anak. Kami akan bersurat kepada Dewan Kehormatan untuk memanggil Farhat, Ramdan, dan Hotman agar diberikan sanksi yang tegas, karena kami merasa dilecehkan oleh rekan kami," ujar Agustinus. (fei)

Baca juga:
HAMI: Farhat Abbas Bikin Malu Advokat
Farhat Abbas: Yang Mulai Itu Ahmad Dhani dan Anak-anaknya
Hotman PParis dan Ramdan Alamsyah Provokator Kasus El-Farhat
Tak Mau Kalah dengan Ahmad Dhani, Farhat Abbas Juga Lapor Polisi
Ahmad Dhani Laporkan Farhat Abbas ke Polisi karena Ketakutan
Ahmad Dhani Serahkan Kicauan Farhat Abbas kepada Polisi
Ahmad Dhani: Farhat Abbas Menguras Kesabaran Saya!
Farhat Abbas Laporkan Ahmad Dhani ke Poda Metro Jaya

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya