Susah Gapai Media Musik, The Dance Company Rambah Iklan

Bagi The Dance Company berjualan CD dari produk handphone layaknya setetes air di gurun pasir.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 18 Des 2013, 17:00 WIB
Diterbitkan 18 Des 2013, 17:00 WIB
the-dance-company-131218b.jpg

Band yang digawangi Ibrahim Imran (Baim/Bebe), Nugie (Embot), Aryo Wahab (Riyo), dan Pongki Barata (Pongki/Wega) bernama The Dance Company (TDC) kini muncul lagi ke permukaan setelah mereka sempat menghilang beberapa saat. Empat pria tampan ini kini sepertinya lebih eksis bekerjasama memanfaatkan produk iklan.

Pasalnya, diakui Aryo bahwa media penyaluran untuk musik di Indonesia sangatlah sulit. "Kami bangga dan yang pasti ingin musik Indonesia maju terus. Musik yang saat ini katanya sedang sakit," ujar Aryo Wahab ketika ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2013).

Maka, ketika salah satu provider Indonesia yang kini merambah ke bisnis handphone menawarkan kerja sama dengan TDC. Hal itu langsung disambut baik oleh pelantun Papa Rock n Roll tersebut.

"Saya suka dengan terobosan ini. Makanya ketika ditawari kerjasama kami langsung mengiyakan. Untuk jualan CD dari pembelian produk ini bagi kami berapapun itu, saat ini seperti setetes air di gurun pasir," tukas Pongki menambahkan.

Selain itu, Nugie juga menegaskan bahwa hal ini bukanlah semata-mata hanya menjual produk dan mendapatkan kaset CD original mereka yang kedua, album yang merupakan kumpulan lagu-lagu terbaik TDC. Tetapi bagaimana wujud apresiasi masyarakat terhadap musik Tanah Air sendiri.(Ppt/Mer) 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya