RAN Tak Khawatir dengan Persaingan di Industri Musik

Banyaknya musisi baru yang bermunculan di blantika musik nasional sama sekali tak dikhawatirkan RAN.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 23 Des 2013, 18:20 WIB
Diterbitkan 23 Des 2013, 18:20 WIB
ran-131223c.jpg

Banyaknya musisi baru yang bermunculan di blantika musik nasional sama sekali tak dikhawatirkan RAN. Trio yang berpersonel Rayi, Asta dan Nino merasa mampu bersaing dengan musisi lain karena memiliki konsep bermusik yang berbeda.

"Saya dari dulu tetap pada apa yang kita punya. Kita main musik hibur orang lain dan kita pakai cara bermusik RAN sendiri," ucap Nino, salah satu personel RAN, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).

Munculnya para musisi yang mampu menembus industri musik dengan genre berbeda dimaknai RAN sebagai hal yang positif. Dengan fenomena itu, RAN menyakini musik Indonesia bisa jauh lebih berkembang dan berwarna.

"Kita sih lihat itu sebagai motivasi saja dalam bermusik. Dan persaingan itu kita anggap sebagai sebuah tantangan buat RAN," tegas Nino.

Sejauh ini, dikatakan Nino, RAN mampu membuktikan diri sebagai musisi yang punya karya-karya yang menarik dan disukai banyak orang tanpa meniru cara bermusik musisi lain.

"Kita juga sudah tujuh tahun bermusik, jadi alhamdulillah bisa bertahan sampai seperti sekarang ini," katanya antusias.(Gie/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya