Boku no Ita Jikan, Drama Perjuangan Pria Melawan Kelumpuhan

Dalam Boku no Ita Jikan, Miura Haruma dituntut menggambarkan penderita kelumpuhan syaraf yang usianya tidak panjang.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Feb 2014, 22:30 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2014, 22:30 WIB
boku-140224c.jpg
Nama Miura Haruma sebagai aktor dorama Jepang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Kiprahnya itu sudah ditekuni sejak ia berusia 7 tahun. Kini, ia kembali dengan peran yang menantang di usia dewasanya melalui Boku no Ita Jikan (The Hours of My Life).

Dorama yang sudah tayang sejak 8 Januari 2014 itu, membuktikan kelihaian akting Miura sebagai bintang televisi dengan lebih berani dan luar biasa. Ia dituntut menggambarkan penderita kelumpuhan syaraf yang usianya tidak panjang.

Kisah di dalam doramanya, berawal dari seorang mahasiswa tingkat empat bernama Takuto Sawada (Haruma Miura) yang sedang kesulitan mencari pekerjaan. Putra tertua dari direktur rumah sakit itu diharapkan oleh orang tuanya untuk menjadi dokter. Akan tetapi, ayah dan ibunya akhirnya berfokus pada sang adik, Rikuto yang sedang menginjak masa SMP.

Takuto merupakan pria yang tergolong populer dan pandai berteman dengan para wanita, namun ia tidak memiliki keyakinan untuk bisa dicintai dan selalu menghindari hubungan emosional secara mendalam dengan siapa pun.

Suatu hari, Takuto diberitahu bahwa ia tidak akan hidup lama karena menderita ALS (amyotrophic lateral sclerosis), penyakit neurodegeneratif yang progresif. Penyakitnya itu tidak dapat disembuhkan, bahkan orangtuanya yang sudah mengetahui penyakitnya sejak lama pun menyerah untuk menyembuhkannya.

Takuto akhirnya harus menghilangkan rasa putus asa pada dirinya hingga ia mengeksplorasi apa yang tersisa dari hidupnya sambil menjalaninya dengan sikap positif dan aktif. Perkenalannya dengan gadis bernama Hongo Megumi ketika mencari pekerjaan, menjadi salah satu penyemangat hidupnya.

Karakter Hongo Megumi yang digambarkan sebagai senior di universitas tempat Takuto berkuliah, diperankan oleh aktris Tabe Mikako. Ini menjadi yang pertama kalinya bagi Miura Haruma dan Tabe Mikako untuk tampil bersama sejak keduanya bermain dalam Kimi ni Todoke.

Terdapat juga bintang-bintang ternama Jepang lain yang terlibat seperti Saito Takumi dan Yamamoto Mizuki yang berperan sebagai teman sekolah Miura. Selain itu, terdapat juga Kazama Shunsuke, Nomuro Shuhei, Asada Miyoko, dan Harada Mieko yang semakin menambah maraknya dorama segar sekaligus memilukan ini.

Melihat akting para pemain dan kualitas ceritanya, bisa diperkirakan kalau dorama ini bakal menjadi penerus 1 Rittoru no Namida (1 Litre of Tears) yang sempat populer pada 2005 lalu. Hingga kini, penayangan Boku no Ita Jikan masih berlangsung dan kemungkinan bakal berakhir di episode ke-9.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya