Ke Mana Pedagang Pasar Bululawang Malang Direlokasi Usai Kebakaran?

Terkait relokasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jan 2022, 14:27 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2022, 14:08 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Malang - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto menyatakan, pihaknya segera menyiapkan tempat guna merelokasi pedagang Pasar Bululawang yang kebakaran pada Minggu (16/1/2022) dini hari.

"Dalam waktu jangka pendek adalah relokasi pedagang agar perputaran perekonomian tetap bisa berjalan," katanya dikutip dari Antara, Senin (17/1/2022).

Terkait relokasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Seluruh pedagang jangan sampai kehilangan pembelinya," ia menambahkan.

Ia berhadap pedagang yang terdampak kebakaran di Pasar Bululawang bisa bermusyawarah untuk mengusulkan tempat relokasi yang diinginkan ke Pemerintah Kabupaten Malang.

Didik mengemukakan bahwa proses relokasi pedagang di Pasar Bululawang yang terdampak kebakaran ditargetkan bisa rampung dalam waktu kurang lebih dua minggu. 


51 Kios Hangus

Pada Minggu (16/1/2022) pukul 00.30 WIB terjadi kebakaran di Pasar Bululawang. Menurut data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, ada 51 kios yang terbakar di kompleks pasar itu.

Kebakaran berdampak kepada 32 pedagang di Pasar Bululawang dan ditaksir menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran di pasar itu. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya