Selamat Datang Kombes Dirmanto, Kabid Humas Baru Polda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Pejabat Utama (PJU) dan empat kapolres jajaran di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (23/2/2022).

oleh Dian Kurniawan diperbarui 24 Feb 2022, 07:09 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2022, 07:09 WIB
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memimpin Sertijab empat Pejabat Utama (PJU) dan empat kapolres jajaran di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (23/2/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memimpin Sertijab empat Pejabat Utama (PJU) dan empat kapolres jajaran di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (23/2/2022). (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Pejabat Utama (PJU) dan empat kapolres jajaran di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (23/2/2022).

Beberapa nama yang sertijab di antaranya Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jatim yang punya jabatan barunya sebagai Kabag Penum Ropenmas Divisi Humas Polri.

"Proses mutasi jabatan itu hal yang biasa dan regenerasi dalam sebuah organisasi, dan kami ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang bekerja dengan baik selama bertugas," kata Irjen Pol Nico Afinta.

Irjen Nico berharap, para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job-nya masing-masing.

"Semoga dengan sertijab ini membawa kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum Polres jajaran Polda Jatim, sehingga bisa mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," ujar Irjen Nico.

Sedangkan posisi Kabid Humas Polda Jatim akan diisi oleh Kombes Pol Dirmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar (Kalimantan Barat).

Sementara Dirintelkam Polda Jatim Kombes Yudha Gustawan, akan bergeser ke Mabes Polri menjabat sebagai Dirbaintelkam Polri dan posisinya akan diisi oleh Kombes Dekanan Eko Purwono, yang sebelumnya menjabat Dit Kehidupan Bernegara Ditsosbus Baintelkam Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kapolres Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto akan menduduki jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota.

Sedangkan Kapolres Madiun Kota diisi oleh AKBP Suryono, yang sebelumnya menduduki jabatan Kasubdit I (Indagsi) Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah mengemban tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Posisi Kapolres Malang akan dijabat oleh AKBP Ferli Hidayat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, menduduki jabatan baru Kabagada Rolog Polda Jatim. Posisinya digantikan oleh AKBP Wimboko, yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya