80 Jenderal Purnawirawan Dukung Anies-AHY di Pilpres 2024, Sebut Indonesia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Sekitar 80-an jenderal purnawirawan TNI dan polisi mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Cikeas Bogor, Sabtu 1 April 2023.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 03 Apr 2023, 11:34 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 11:31 WIB
Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) bersama Anies Baswedan menyampaikan pernyataan kepada awak media usai menggelar rapat terbatas di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023). Dalam rapat terbatas tersebut membahas bahwa Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Surabaya - Sekitar 80-an jenderal purnawirawan TNI dan polisi mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Cikeas Bogor, Sabtu 1 April 2023.

Selain buka puasa bersama, para pensiunan jenderal tersebut menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan dan AHY agar maju bersama di Pilpres 2024.

“Kami merasa Indonesia saat ini sedang tidak dalam kondisi yang baik. Kami juga merasa harus ada perubahan, maka untuk melakukan perubahan ini, kami sepakat bahwa sekarang pasangan Anies dan AHY merupakan yang terbaik. Kami ingin maju bersama-sama dengan Anies dan AHY untuk mewujudkan perubahan tersebut,” ucap Letjen TNI (Purn) Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu 2 April 2023, mewakili matra darat.

Marsdya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menambahkan, Anies-AHY merupakan pasangan dengan kombinasi yang cocok antara sipil dan militer.

“Pasangan Anies-AHY adalah kombinasi yang cocok antara sipil dan militer,” kata Syaugi.

Pernyataan tersebut ikut diamini Laksdya (Purn) Deddy dan Brigjen Purn Eldi Azwar. Keduanya sepakat bahwa mendukung Anies-AHY maju pada Pilpres 2024 mendatang menjadi panggilan tugas yang harus dilaksanakan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut baik dukungan tersebut. AHY berharap para Pati Purnawirawan tak sekedar memberi restu, tapi juga siap mendukung dan bertempur bersamanya pada kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024.


AHY Tangkap Kegelisahan

Anies Baswedan Sambangi DPP Partai Demokrat, Disambut Langsung AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kanan) foto bersama Anies Baswedan yang saat tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023). Kunjungan Anies Baswedan untuk memperkenalkan dirinya kepada Majelis Tinggi Partai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Terima kasih juga atas dukungan kepada Mas Anies dan saya yang tadi disampaikan. Saya setuju, saat ini Indonesia sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini, mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024," kata AHY.

AHY menyampaikan rasa hormat atas kehadiran para Pati Purnawirawan untuk bersilaturahim. Dia ingin lewat pertemuan tersebut keyakinan untuk memperjuangkan spirit perubahan dan perbaikan semakin menguat.

“Oleh karena itu, sekali lagi terima rasa hormat kami, apresiasi kami kepada Bapak-bapak sekalian yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” ujarnya.

Reporter: Winda Nelfira

Infografis Manuver Pertemuan Anies Baswedan dan Surya Paloh
Infografis Manuver Pertemuan Anies Baswedan dan Surya Paloh. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya