Dua Pemain Persebaya Kecelakaan Tunggal di Jalan Darmo Usai Latihan, Alami Luka di Kepala

Persebaya menjalani latihan untuk persiapan menghadapi laga tandang melawan Dewa United pada 30 September 2023 di Stadion Indomilk Arena.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Sep 2023, 07:02 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 07:00 WIB
Timnas indonesia U-19
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah, menggiring bola saat latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/9). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-19 di Vietnam. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Surabaya - Dua pemain Persebaya Surabaya Andre "Cobra" Oktaviansyah dan Aditya Arya mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Darmo sepulang latihan bersama tim yang digelar di Lapangan Thor Surabaya.

Media Officer Persebaya Angkasa Danu membenarkan kejadian tersebut. Saat ini keduanya berada di rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Untuk kondisi Andre hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuh, tapi kondisinya baik-baik saja dan dokter mengizinkan untuk berlatih kembali esok hari," ucapnya di Surabaya, dilansir dari Antara, Selasa (26/9/2023).

Sementara, lanjutnya, untuk kondisi Aditya terdapat beberapa luka luar di area wajahnya dan akan diobservasi lagi.

"Karena terdapat luka di bagian kepala, Aditya masih akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengobservasi kemungkinan adanya luka dalam," katanya.

Namun, kata dia, kondisi keduanya masih sadar sejak kecelakaan hingga sekarang.

"Saat kecelakaan hingga saat ini masih sadar, doakan segera cepat pulih dan beraktivitas kembali," tuturnya.

Persebaya menjalani latihan untuk persiapan menghadapi laga tandang melawan Dewa United pada 30 September 2023 di Stadion Indomilk Arena.

Sebelumnya, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut, pada pekan ke-13 berhasil melibas Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peringkat Enam

Persebaya Vs Barito Putera
Pemain Persebaya Surabaya, Bruno Moreira Soares berusaha mengontrol bola saat laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persebaya Surabaya melawan PS Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-27, Dusan Stevanovic menit ke-45+5 dan Ze Valente menit ke-50. Sementara, satunya-satunya gol dari Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit ke-65.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), kedua tim telah bertemu sebanyak lima kali sejak 2017, tercatat klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut berhasil meraih empat kemenangan, sementara Dewa United (Sebelumnya pada 2017 bernama Martapura FC) hanya pernah menang sekali saat di Liga 2 pada 30 April 2017 di Stadion Demang Lehman.

Klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat enam dengan total poin 21 dari 13 pertandingan, sementara klub yang berjuluk Tangsel Warrior tersebut berada di urutan 13 dengan total poin 17 dari 13 pertandingan juga.

Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 10 Insiden Paling Mematikan di Sepak Bola Dunia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya