Vidio Goes to Campus di UK Petra Surabaya Berlangsung Meriah, Jadi Ajang Sharing dan Diskusi Pembuatan Konten

Emtek grup melalui Vidio.com menggelar Goes to Campus di Universitas Kristen (UK) Petra, Surabaya. Acara tersebut nampak meriah lantaran sang pembicara, Hermawan Sutanto (Managing Director Video) dan Beverly Gunawan (News Presenter Liputan6) sukses melakukan interaktif dengan para mahasiswa.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 03 Mei 2024, 13:51 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 13:39 WIB
Suasana Vidio Goes to Campus di Petra Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Suasana meriah Vidio Goes to Campus di Petra Surabaya. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Emtek Grup melalui Vidio.com menggelar Goes to Campus di Universitas Kristen (UK) Petra dengan menghadirkan pembicara Managing Director Video Hermawan Sutanto dan News Presenter Liputan6 Beverly Gunawan.

Acara yang digelar di Amphitheater, Gedung Q kampus UK Petra Surabaya, berlangsung meriah dengan diikuti diskusi interaktif dengan para mahasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra Jandy Edipson Luik mengaku berterima kasih dengan acara Vidio Goes to Campus ini. Menurutnya, acara ini menjadi pembelajaran atau sharing dari industri terkait banyak hal seperti membuat keunikan konten produksi yang fokus pada selera lokal.

"Dan juga acara ini tentunya meriah karena ada interaksi dan kami apresiasi ada kreativitas yang dibangun pada saat sesi oleh para pembicara," ujarnya kepada Liputan6.com di Kampus UK Petra, Jumat (3/5/2024).

"Saya pikir itu sangat menarik dan membuat para peserta menjadi lebih fokus dan bisa menerima bahkan bisa berdiskusi dengan para pembicara," imbuh Jandy.

Selain itu, Jandy juga mengaku menyoroti materi yang ada unsur lokalitas yang dikemas dan dijadikan salah satu unggulan kompetitif dari Vidio.com. Dan mentransformasi lokalitas itu ke dalam konten, strategi marketing dan strategi komunikasinya.

"Itu yang tadi kami lihat sangat mengena dan mahasiswa dikejar, ditanya pertanyaan, dan para pembicara menjawab dan menjelaskan dengan sangat baik," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sangat Terkait dengan Program Studi

Vidio.com menggelar Goes to Campus di Universitas Kristen (UK) Petra. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Vidio.com menggelar Goes to Campus di Universitas Kristen (UK) Petra. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Dekan Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif, UK Petra Surabaya Dwi Setiawan menambahkan, acara ini menjadi bagian penting dari proses belajar mengajar.

"Jadi sudah sangat lumrah di tempat kami yaitu pengajarnya berasal dari kalangan praktisi selain dari kalangan akademisi," ujarnya.

Dwi mengungkapkan, hari ini pihaknya menerima praktisi dari media (Vidio) ini sebuah berkah khusus bagi fakultas humaniora dan industri kreatif.

"Karena kebetulan prodi-prodi yang ada di fakultas kami ini semuanya terkait dengan media," ucapnya.

Dwi mengatakan, Vidio Goes to Campus ini membicarakan mengenai bisnis, manajemen dan persaingannya.

"Itu juga kompetensi yang sangat dibutuhkan mahasiswa di prodi - prodi kami," ujarnya.

Dwi mengatakan, perkembangan media yang semua mengarah ke digital, terefleksi juga di kurikulum dan proses belajar mengajar di Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif, UK Petra Surabaya.

Dwi mencontohkan, di prodi Ilmu Komunikasi, mempunyai program seperti strategis komunikasi, kreatif media komunikasi, interaktif media elementary.

"Itu semuanya berbau digital bahkan sudah best reality juga, kami berusaha mencampurkan dengan prodi dan program lain," ucapnya.

Infografis Aksi Pro-Palestina Marak di Kampus-Kampus AS dan Prancis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Aksi Pro-Palestina Marak di Kampus-Kampus AS dan Prancis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya