Inovasi PHE Hasilkan Empat Penghargaan Internasional Ajang INTARG 2024 di Polandia

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menorehkan prestasi internasional dengan meraih empat penghargaan ajang The 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Polandia.

oleh Tim Regional diperbarui 07 Jun 2024, 20:24 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 20:14 WIB
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menorehkan prestasi internasional dengan meraih empat penghargaan ajang The 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Polandia. (Istimewa)
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menorehkan prestasi internasional dengan meraih empat penghargaan ajang The 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Polandia. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menorehkan prestasi internasional dengan meraih empat penghargaan ajang The 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Katowice International Conference Centre, Polandia, pada 21-23 Mei 2024.

INTARG 2024 diikuti oleh lebih dari 267 peserta dari 21 negara. Diselenggarakan oleh Eurobusiness-Haller, pameran ini bertujuan untuk memamerkan kemampuan teknologi inovatif, menciptakan peluang bisnis internasional, dan mendorong transformasi industri.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Hulu Energi Whisnu Bahriansyah menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada para Perwira yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dan mengharumkan nama bangsa dan negara melalui inovasi dalam Continuous Improvement Program (CIP).

"Terima kasih juga diucapkan kepada seluruh Manajemen Subholding Upstream, Regional dan Anak Perusahaan/Services yang selalu mengarahkan dan mendukung para Perwira Mutu sehingga Delegasi CIP Subholding Upstream mampu unjuk gigi dan membawa harum nama Pertamina di kancah Internasional melalui inovasi-inovasinya yang luar biasa," ungkap Whisnu, Jumat (7/6/2024).

Adapun empat penghargaan yang diraih PHE yaitu pertama, PT Pertamina EP Cepu - Regional 4 meraih Platinum Award dan The Best Foreign Innovation Award dengan inovasi "Increasing Efficiency of Sulfur Handling Cost Using the Eco Sulfur Paving Block Method at PT Pertamina EP Field Cepu".

Kedua, PT Pertamina Internasional EP - Regional 5 mendapatkan Gold Medal dan National Research Council of Thailand (NRCT) Special Award dengan inovasi "Increasing Revenue by 241 million USD annually with Molecular Sieve Dehydration Modification at Regional 5 - Subholding Upstream". 3. PT Pertamina Hulu Indonesia - Regional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gold Medal dan International Federation of Inventors' Associations

Ketiga, memperoleh Gold Medal dan International Federation of Inventors' Associations, IFIA Special Award dengan inovasi "Increasing Company Revenue from Suspended Wells with a Potential of USD 4.7 Million Using the GEMPI Method (Green Environmental Oil Pump Installation) at Pertamina Hulu Indonesia - Regional 3, Zone 10, Tarakan Field".

Keempat, PT Pertamina Hulu Rokan - Regional 1 menerima Gold Medal dan Korea Invention Promotion Association, KIPA Special Award dengan inovasi "Increasing Well Service Work Effectiveness Due to Suction Rod Breaking Using Motion In Pendopo Field".

 

Infografis Perbandingan Harga BBM di SPBU Wilayah Jakarta per 3 September 2022 Pukul 14.30 WIB. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Perbandingan Harga BBM di SPBU Wilayah Jakarta per 3 September 2022 Pukul 14.30 WIB. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya