Kembali Coba Peruntungan, Sony Perkenalkan Tablet Xperia Z2

Sony Xperia Z2 dengan layar 10,1 inci Full HD menawarkan ketebalan 6,4mm atau 17,18% lebih tipis dibanding iPad Air.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 25 Feb 2014, 10:50 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2014, 10:50 WIB
Sony Tablet Xperia Z2
(ubergizmo.com)

Liputan6.com, Barcelona Meski tidak sesukses Samsung dalam merilis tablet berbasis Android, namun Sony tetap menunjukkan optimismenya. Sehari jelang perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC), Sony memperkenalkan suksesor tablet Xperia Z yaitu tablet Xperia Z2.

Layaknya tablet seri Xperia Z, kali ini Sony tetap mengandalkan desain yang sama namun dengan perbaikan performa. Sony memilih chipset Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 GHz dengan RAM 3 GB yang diketahui lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon S4 Pro.

Tablet berlayar full HD 10,1 inci ini menawarkan ketebalan 6,4 mm atau 17,18% lebih tipis dibanding iPad Air yang setebal 7,5 mm. Seperti pendahulunya, tablet terbaru ini juga menawarkan kemampuan tahan air.

Tablet Xperia Z2 tersedia dalam dukungan jaringan 4G LTE dan versi WiFi only. Berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya menyediakan satu warna, kali ini Sony menyediakan pilihan warna hitam dan putih.

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (25/2/2014), bagi Sony tablet ini kompatibel dengan kontroler DualShock 3. Dilengkapi pula kamera 8,1 megapiksel (MP) dengan fitur sensor Exmor RS dan kamera sekunder 2,2 MP untuk melakukan panggilan video dan berfoto selfie.

Untuk menunjang performa, tak lupa Sony membekali baterai berkapasitas 6000 mAh. Meski jauh lebih kecil dibandingkan iPad 4 dengan 11560 mAh dan iPad Air sebesar 8820 mAh, namun Sony mengklaim tabletnya dapat memutar video hingga 10 jam.

Sayangnya, perusahaan asal Jepang ini belum dapat memastikan kapan tablet terbarunya akan tersedia di pasaran. Namun menurut prediksi akan hadir mulai Maret, bersamaan dengan smartphone Xperia Z2.


Baca juga:
Spesifikasi Nokia Android Terungkap!
Nokia Android Muncul Sebagai Ponsel Fitur, Bukan Smartphone?
Nokia Siapkan Smartphone Edisi Valentine?
Nokia `Lumia Android`Siap Meluncur di Indonesia?
Update Nokia Lumia Black Sudah Bisa Dicicipi Pengguna Tanah Air

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya