Berburu Cuci Gudang Smartphone, Diskon Hingga 90%

Di ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, beberapa retailer menggelar booth khusus clearance sale.

oleh Denny Mahardy diperbarui 07 Mar 2014, 09:00 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2014, 09:00 WIB
MBCS 2014
Clearance sale di MBCS 2014 (Liputan6.com/Denny)

Liputan6.com, Jakarta Harga murah dan bonus melimpah seringkali jadi alasan banyak orang datang ke suatu pameran. Di ajang Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) 2014, beberapa retailer menggelar booth khusus clearance sale.

Layaknya tradisi cuci gudang, diskon yang diberikan untuk pengunjung MBCS terbilang besar, yakni berkisar antara 50% sampai dengan 90%. Barang yang disediakan bervariasi, dari ponsel lawas hingga smartphone populer yang masih belum lama meluncur.

"Diskonnya mulai dari 60% sampai dengan 85%, tergantung dari kondisi barang dan kelengkapannya. Produknya dari ponsel lokal sampai smartphone branded ada," kata Wawan Kurniawan, Regional Head Jabodetabek Erafone di booth Clearance Sale Erafone.

Retailer OkeShop juga melakukan langkah serupa. Perusahaan itu menawarkan produk yang didiskon sampai dengan 90% dari harga normal yang ada di pasaran.

"Ponsel yang ada di sini jumlahnya terbatas. Harganya yang jauh lebih murah, selisihnya sampai 90% dengan kualitas gak beda sama yang baru bikin banyak orang tertarik," ungkap Anton Wijaya, Regional Head Jabodetabek OkeShop.

Produk yang disediakan di booth cuci gudang itu berasal dari store maupun gudang pusat milik Erafone maupun OkeShop. Meskipun baru beberapa produk yang disediakan sudah tak lagi dilengkapi dengan garansi bahkan ada yang aksesorisnya sudah tak lengkap.

"Kemungkinan ada barang yang sudah pernah crash software tapi di bagian hardware aman. Karena pernah kita reset jadi garansinya hangus tapi sebelum dijual di sini kita sudah pastikan barangnya aman," ungkap Anton.

Walaupun kedua retailer telah memajang ketentuan dan informasi produk secara gamblang di depan booth-nya minat para pengunjung MBCS masih cukup tinggi. Di hari pertama MBCS baik Erafone maupun OkeShop mengklaim telah menjual kurang lebih 1.000 ponsel lewat promo clearance sale miliknya.

Pameran MBCS 2014 digelar mulai tanggal 5-9 Maret 2014. Berbagai promo dan penawaran menarik ditawarkan para peserta pameran perangkat elektronik tahunan tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya