Apa Tweet Pertama Yang Anda Posting? Cek Di Sini!

Dalam rangka merayakan ulang tahun Twitter ke-8, Twitter menyediakan tools khusus untuk Anda agar bisa melihat tweet pertama Anda.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 21 Mar 2014, 14:22 WIB
Diterbitkan 21 Mar 2014, 14:22 WIB
Apa Tweet Pertama Yang Anda Posting? Cek Di Sini!
Twitter #FirstTweet

Liputan6.com, Jakarta Saat ditanya apa bunyi tweet pertama Anda, mungkin mayoritas dari Anda tidak akan ingat. Nah, dalam rangka merayakan ulang tahun Twitter ke-8, Twitter menyediakan tools khusus untuk Anda agar bisa melihat tweet pertama Anda.

Caranya gampang, kunjungi halaman First-tweet, lalu masukkan akun Twitter Anda. Simsalabim, dalam hitungan detik Twitter akan menampilkan postingan tweet pertama Anda lengkap dengan waktu dan tanggalnya.

Anda bahkan tidak hanya bisa melihat tweet pertama Anda saja, tapi juga tweet pertama teman Anda atau orang lain, termasuk artis idola Anda hingga presiden sekalipun.

Selain itu, Anda juga dapat me-retweet (RT) tweet pertama Anda tersebut melalui tombol "Tweet It" yang disediakan. Twitter secara otomatis akan memasang tanda pagar #FirstTweet saat Anda me-retweet tweet tersebut.

"Jutaan tweeter produktif telah membuat Twitter menjadi tempat yang menarik, menyenangkan dan powerful untuk terhubung dengan orang lain. Hari ini kami melihat beberapa pilihan tweet pertama - tweet pertama yang memicu percakapan, menggunakan gambar untuk bercerita, atau mengungkapkan ekspresi tanpa dibatasi", tulis Twitter di blog resmi perusahaan.

Twitter adalah layanan jejaring sosial yang memungkinkan user mengirim dan membaca tweet sebanyak 140 karakter. Layanan ini bisa diakses melalui website, SMS, atau aplikasi perangkat mobile. Twitter lahir pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, Evan Williams, Biz Stone dan Noah Glass. Dan pada bulan Juli 2006, situsnya diluncurkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya