Ups, Ada Foto Selfie Misterius di Ponsel Curian

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan, pria yang memegang ponsel itu mungkin secara tidak sengaja mengambil foto dirinya sendiri.

oleh Iskandar diperbarui 08 Mei 2014, 09:05 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2014, 09:05 WIB
Ups, Ada Foto Selfie Misterius di Ponsel Curian
bbc.co.uk

Liputan6.com, Essex - Kejadian nyeleneh kini kembali terjadi di ranah teknologi. Kali ini sebuah ponsel curian tiba-tiba mengirimkan foto selfie seorang pria misterius kepada pemilik asli ponsel tersebut. Peristiwa ini pun menjadi perbincangan hangat warga setempat.

Pihak kepolisian di Essex, Inggris mengatakan bahwa mereka sedang berusaha untuk berbicara dengan pria yang ada di foto itu. Ponsel curian yang diduga berlabel HTC ini dicuri dari saku mantel seorang mahasiswa saat ia sedang berjalan di kawasan Wivenhoe Park, Colhester, belum lama ini.

Menurut yang dilansir laman BBC, Kamis (8/5/2014), ponsel pintar itu telah dilengkapi dengan sistem keamanan yang secara otomatis akan mengambil foto seseorang yang salah memasukan kode PIN ke dalam perangkat.

Seorang juru bicara kepolisian setempat mengatakan, pria yang memegang ponsel itu mungkin secara tidak sengaja mengambil foto dirinya sendiri saat salah memasukan kode keamanan ponsel. Mahasiswa yang merupakan pemilik asli ponsel tersebut kemudian menghubungi polisi.

Namun sayang, hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum mengungkap data diri korban secara detil.

Kesialan juga pernah menimpa seorang pencuri yang dilaporkan telah mencuri smartphone Samsung Galaxy S3 milik warga New York, Victoria Brodsky. Dengan percaya diri sang pencuri malah selfie bersama pasangannya.

Dengan demikian, foto-foto dirinya tersebut secara otomatis langsung muncul di akun Dropbox milik si korban. Parahnya, semua foto-foto selfie si pencuri yang masuk ke Dropbox milik Brodsky, rata-rata tidak mengenakan pakaian alias bugil bersama pasangannya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya