Galaxy Gear 3 Meluncur Bersamaan Note 4?

Korean Herald mengungkapkan, smartwatch Gear 3 akan diperkenalkan dalam acara yang sama saat Galaxy Note 4 memulai debut.

oleh Andina Librianty diperbarui 03 Jun 2014, 16:46 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2014, 16:46 WIB
Samsung
Logo Samsung (Techdroid)

Liputan6.com, Samsung adalah salah satu perusahaan yang terlihat agresif di pasar smartwatch. Bahkan menurut laporan terbaru, vendor asal Korea Selatan ini tengah menyiapkan smartwatch terbaru yang diprediksi menyandang nama Gear 3.

Dilansir Softpedia, Selasa (3/6/2014), Korean Herald mengungkapkan bahwa Gear 3 akan diperkenalkan dalam acara yang sama saat Galaxy Note 4 memulai debut. Acara ini dijadwalkan digelar pada September 2014.

Informasi lainnya mengungkapkan bahwa Gear 3 akan dibundel dengan Galaxy Note 4. Jika terbukti, maka Samsung diprediksi membatasi kompatibilitas perangkat wearable tersebut.

Laporan dari Korea itu juga mengklaim bahwa Samsung tidak tertarik meluncurkan smartwatch 'mandiri' dalam skala besar. Namun perusahaan berencana menguji pasar dengan smartwatch yang memiliki kartu SIM pada Juli dalam jumlah terbatas.

Pasar smartwatch yang lebih potensial ketimbang kacamata pintar diprediksi membuat Samsung semakin agresif. Menurut analis Dana Daetoo Securities, Dae-jong, langkah Samsung yang agresif diprediksi karena rivalnya juga akan turut meramaikan pasar smartwatch.

"Samsung berusaha memperpendek siklus peluncuran sejak rivalnya, termasuk Apple dan LG, diprediksi juga akan meluncurkan smartwatch," jelas Dae-jong.

Menurut riset pasar Strategy Analytics, Samsung menjual 500 ribu smartwatch pada tiga bulan pertama tahun ini, atau menguasai 71 persen pasar smartwatch global. Samsung dipastikan ingin terus mempertahankan tren positif tersebut.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya