Berkat Apple, Dr. Dre Jadi Artis Hip-hop Terkaya di Dunia

Akuisisi Beats oleh Apple telah menjadikan Dr. Dre sebagai artis hip-hop terkaya di dunia, dengan total kekayaan US$ 800 juta.

oleh Adhi Maulana diperbarui 05 Jun 2014, 10:11 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2014, 10:11 WIB
Berkat Apple, Dr. Dre Jadi Artis Hip-hop Terkaya Sejagat
Berkat Apple, Dr. Dre Jadi Artis Hip-hop Terkaya Sejagat (softpedia.com)

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya secara resmi membeli perusahaan audio kenamaan Beats Electronics dengan nilai akuisisi sebesar US$ 3 miliar atau sekitar Rp 34,8 Triliun. Sebagai bagian dari kesepakatan, duo pendiri Beats yang terdiri dari Jimmy Lovine dan artis hip-hop kenamaan Dr. Dre akan bergabung menjadi karyawan Apple.

Selain mendapat kesempatan bergabung dengan Apple, Dr. Dre kini juga tengah sangat berbahagia karena proses akuisisi Beats oleh Apple telah menjadikannya sebagai artis hip-hop terkaya di dunia.

Mengutip laman Business Insider, Kamis (5/6/2014), berkat Apple, Dr. Dre kini diperkirakan memiliki total kekayaan sebesar US$ 800 juta.

Jumlah tersebut sebenanya bisa jauh lebih besar jika saja ia tidak langsung menghamburkan uangnya. Pasalnya setelah proses akuisisi rampung, penyanyi rap bernama asli Andre Romelle Young itu dilaporkan langsung membeli sebuah rumah super mewah seluas 4 hektar di wilayah Los Angeles, Amerika Serikat senilai US$ 40 juta.

Hingga kini Apple memang belum mengungkapkan apa rencana ke depan mereka dengan Beats Electronics, tetapi mereka telah mengumumkan akan memeperkuat layanan musik streaming Beats Music dan Beats Audio.

Akuisisi yang dilakukan oleh Apple terhadap Beats juga berhasil menarik perhatian berbagai pihak, termasuk salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. pria yang akrab disapa Woz ini memberikan tanggapan positif atas apa yang dilakukan oleh CEO Apple, Tim Cook.

Menurutnya, akuisisi Beats merupakan langkah yang tepat bagi Apple, karena bisa membawa perusahaan kembali ke akarnya. Woz juga mengatakan, jika dia menginginkan sepasang headphone, maka pilihan akan jatuh ke Beats.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya